4:43 am - Minggu Agustus 25, 2019

Ustad Jefri Juga Populer di Australia

1456 Viewed

Ustad Jefri Al Buchori meninggal dunia akibat kecelakaan motor di kawasan Pondok Indah, Jumat (26/4/2013) dini hari. Beberapa jam setelah kabar duka tersiar, para pelayat membanjiri rumah duka, ribuan orang menyolatkan jenazahnya di Masjid Istiqlal, dan mengantarnya ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Karet Tengsin.

Pemakaman Uje, demikian almarhum akrab dipanggil, berlangsung fenomenal. Bukti pria 40 tahun itu dicintai dan dikagumi. Tak hanya oleh umat muslim, ceramahnya yang menyejukkan, tidak menebar kebencian, juga menyentuh hati umat beragama lain.

Selain dikupas habis media dalam negeri, kabar duka berpulangnya Uje juga diberitakan media asing.

Penelusuran Liputan6.com, berita wafatnya Uje diberitakan situs media Australia, ABC. Dengan judul,“Indonesians mourn celebrity Muslim cleric”.

Di media tersebut, Uje disebut sebagai seorang penyanyi dan model yang beralih menjadi ulama, yang ceramahnya berhasil menyentuh hati umat, terutama kaum muda.

“Pria 40 tahun itu juga memukau dengan transformasinya, dari pengguna narkoba menjadi muslim yang sesungguhnya,” demikian diungkap ABC.

Kabar meninggalnya Uje juga dimuat dalam 7 News, dalam artikel berjudul, “Indonesians Mourn Rock Star Muslim Cleric”.

Uje berpulang dalam kecelakaan maut saat mengemudikan motor Kawasaki bernomor polisi B 3590 SGQ dengan kencang di Kawasan Pondok Indah. Saat itu, ia mengenakan helm pengaman, namun pelindung kepalanya lepas saat ia menabrak pohon palem.

“Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, memang dia mengendari sepeda motor lengkap dengan helm, tetapi saat kecelakaan helm itu terlepas,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Selatan AKBP Hindarsono di Jakarta, Jumat (Liputan 6)

Apa komentar anda?
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Inilah Tweet Terakhir Ustad Jefri Al Buchori

Uje dari Mantan Pecandu Hingga Menjadi Ustad Fenomenal

Your comment?
Leave a Reply