7:42 pm - Tuesday July 29, 2014

Program Berkah YouTube Sambut Bulan Puasa di Indonesia

Written by | 04/07/2013 | Comments
212818_logo-youtube-indonesia_663_382

Jelang datangnya bulan suci Ramadan, Google melalui platform video online YouTube, untuk pertama kali menghadirkan saluran yang berisi konten video yang khusus bertemakan islami untuk masyarakat Indonesia.

Saluran Islami yang diberi nama “YouTube Semangat Ramadanmu” jadi jawaban dari permintaan pengguna Internet Indonesia yang selama bulan Ramadan ingin mencari informasi dan pencerahan bertema religi.

Menurut Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia, di dunia nyata bulan Ramadan menjadi momen yang sangat tepat untuk meningkatkan iman, menambah ibadah, dan berkumpul dengan keluarga.

“Sementara di dunia maya, minat terhadap konten-konten religi meningkat sangat tajam di bulan Ramadan, mulai dari pembuatan kue, resep makanan, lagu religi, dan lainnya,” kata Rudy, di acara peluncuran ‘YouTube Semangat Ramadanmu’, Jakarta, 4 Juli 2013.

Rudy menambahkan, sewaktu YouTube Indonesia pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 2012, kami sudah melihat tren meningkatnya pencarian kata kunci “Ramadan” dan “religi.”

“Tapi, tahun lalu kami belum siap menyediakan saluran khusus Ramadan. Baru tahun ini kami siap dengan konten-konten bertemakan Islami,” ujar Rudy.

Saluran “YouTube Semangat Ramadanmu” akan menyediakan empat topik terpopuler yang paling dicari oleh masyarakat Indonesia, yaitu kuliner, musik, religi, dan hiburan.

Dalam menyediakan saluran yang bertema Islami ini, YouTube berkerja sama dengan PT Unilever Indonesia sebagai mitra utama. “Konten yang akan kami hadirkan adalah mengenai resep makanan dan kecantikan,” kata Adeline Ausy Setiawan, Country Media Head Unilever.

Sedangkan, mitra-mitra lokal penyedia konten yang ikut berpartisipasi terdiri dari Trinity Optima, Musica Studio, Aquarius Musikindo, Nagaswara, Falcon Qur’an Learning Centre, KapanLagi, Femina Group, dan Kompas TV.

Saluran Semangat Ramadanmu mulai bisa diakses pada 8 Juli 2013 sampai seminggu setelah Idul Fitri.

1 miliar pengguna

Untuk diketahui, saat ini, YouTube memiliki jumlah pengunjung sebanyak satu miliar per bulan, atau hampir setengah jumlah pengguna Internet di dunia yang jumlahnya berkisar 2,5 miliar.

Hari ini, sudah ada enam miliar jam video YouTube yang ditonton per bulan dan 100 jam video yang diunggah per menit. Semua dihitung dari 56 negara yang sudah memiliki akses YouTube. (Viva)

Jika anda menyukai artikel ini, daftar menjadi subscriber agar artikel terbaru kami dapat anda baca melalui email. Donasi anda juga sangat membantu kami. Klik untuk memberi DONASI
Filed in: Berita

—– Buat Toko Online? Hub: 082302340456

R-TOM Publish Oke 2

—– Buat Website? BBM: 73F3079D

Raja Website Murah COM
kalkulator zakat

Jangan Lewatkan!close