12:19 pm - Sabtu Juni 24, 2017

Islam Bukan Hanya Untuk Pemeluknya…!!!

843 Viewed

Agama islam adalah satu-satunya agama wahyu yang turun terakhirkali sebagai penyempurna dari agama wahyu sebelumnya. Berbicara islam memang tidak cukup dengan tulisan dan cuplikan, namun statemen islam sebagai rahmatal lil alamin memberi tantangan bagi kita untuk tahu semua hal dengan ilmu pengetahuan. Islam rahmatan lil’alamin adalah islam yang kehadirannya ditengah kehidupan masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang magi manusia maupun alam. Hadirnya Islam di dunia membuat perubahan besar dalam kehidupan manusia, terutama dalam pengembangan i1mu pengetahuan.

Islam menjunjung tinggi ilmu pengetahuan dan orang-orang yang memiliki ilmu pengetahuan. Maka barangkali penting bagi noin Muslim mempelajari keindahan ajaran islam yang sesungguhnya, bukan islam ala kadarnya karena islam dapat dipastikan bukan agama yang tidak relevan dengan ilmu pengetahuan.

Itulah sebabnya Islam disebut agama yang rahmat dan al’amin karena Islam hadir ke dunia mambawa nuansa positif bagi seluruh ciptaan Allah SWT di jagad raya termasuk non mislim. Orang islam sudah pasti akan mendapat posisi tertinggi bagi-Nya lebih-lebih di akhirat nanti. Rahmat dalam konteks rahman dan rahmat dalam konteks rahim. Rahmat dalam konteks rahman adalah bersifat amma kulla syai’ meliputi segala hal, sehingga orang-orang non Muslim mempunyai hak kerahmanan. Rahim adalah kerahmatan Allah yang hanya diberikan bagi umat islam di akhirat perkempungan kekal abadi sepanjang masa.

 

gbr.muslimsreview.blogspot

Membangun Kembali Gerakan Mahasiswa

Guru yang hanya Dihormati tanpa harus Diikuti