10:47 am - Selasa Juli 23, 2019

Pemprov Jatim Siap Bantu Muktamar NU di Jombang

1296 Viewed

Kediri, Cyberdakwah — Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan membantu pelaksanaan Muktamar Nahdlatul Ulama yang rencananya digelar pada Agustus 2015 di Kabupaten Jombang.

“Provinsi tentu akan berpartisipasi, dan kami akan membantu sesuai dengan kemampuan,” kata Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf saat berkunjung di Pondok Pesantren Assidiqiyyah, Jamsaren, Kota Kediri, Kamis (15/1/2015).

Ia mengatakan, Muktamar NU memang rencananya akan digelar di Kabupaten Jombang. Hal itu sesuai dengan rapat yang digelar oleh PBNU dan dari hasil rapat itu, sudah diputuskan akan digelar di Jombang.

Pihaknya juga mengatakan, secara lokasi, akan melibatkan empat pondok pesantren di Kabupaten Jombang yaitu di PP Darul Ulum, Bahrul Ulum, Mamba’ul Ma’arif Denanyar, serta Tebuireng. Sementara, untuk pelaksanaan kegiatan utama, seperti pembukaan, pleno, serta pemilihan ketua akan digelar di alun-alun Kabupaten Jombang.

“Dari informasi, pelaksanaan penbukaan dan kegiatan utama di alun-alun, sementara untuk sidang-sidang di pondok pesantren,” katanya.

Pihaknya juga menegaskan, Jatim siap jika penyelenggaraan Muktamar NU diselenggarakan di daerah ini, tepatnya di Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang juga menyambut baik, jika daerah itu diselenggarakan Muktamar NU 2015.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jombang Nur Hamid Saidi mengatakan sampai saat ini pengurus cabang belum melakukan persiapan lebih lanjut terkait dengan rencana diselenggarakannya Muktamar NU 2015 di daerah ini. “Kami masih menunggu koordinasi lebih lanjut dengan pusat,” katanya. (Ant/S@if)

Apa komentar anda?
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kitab Karya KH Afifuddin Muhajir Jadi Bacaan Wajid Pesantren di Jember

Mengembalikan Nu Pada Ruhnya

Your comment?
Leave a Reply