6:59 am - Senin November 18, 2019

Banser Ansor Siap Kawal Tahun Baru Imlek

1328 Viewed

Jakarta, Cyberdakwah — Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor siap menerjunkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk mengawal perayaan Tahun Baru Imlek 2566 di berbagai daerah di Indonesia.

“Pengamanan itu tugas kepolisian, tapi seperti biasa kami siap bantu memantau dan mengawal atau mengamankan,” kata Alfa Isnaeni Kepala Satuan Koordinasi Nasional Banser di Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Alfa berpendapat di wilayah Jakarta aman untuk merayakan Imlek sehingga tidak diperlukan pengerahan pasukan kendati pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan kepolisian di daerah jika memerlukan bantuan anggota Banser.

“Di Jakarta ada yang diterjunkan, tapi kemungkinan anggota Banser akan turun tanpa menggunakan seragam, misalnya di kawasan Glodok dan Kota. Kami harus melihat situasi supaya tidak semua pasukan diturunkan,” kata mantan Ketua PW GP Ansor Jatim ini.

Alfa mengatakan anggota Banser mungkin akan diturunkan di Surabaya, Tuban, Malang, Kediri, Semarang, Magelang dan Solo karena dinilai banyak perayaan akan diselenggarakan di kota tersebut.

Alfa berharap perayaan Tahun Baru Imlek 2566 berjalan dengan lancar untuk menunjukan bahwa Indonesia adalah bangsa yang rukun dalam beragama.

“Bangsa sedang ada masalah, semoga perayaan Imlek yang hikmad bisa menjadi inspirasi bangsa untuk hidup rukun,” kata Alfa. (Ant/s@if)

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Televisi Jangan Hanya Berburu Keuntungan Materi

Kunjungi Prancis, Kemenag Awali Kesempatan Kuliah bagi 5000 Doktor

Related posts