10:48 am - Selasa Juli 23, 2019

”Ingin Hidup Lebih Bermakna”

899 Viewed

”Ingin Hidup Lebih Bermakna”

.
1. Beribadah dengan benar.

Jika hidup tanpa ibadah yang benar ibarat hidup tanpa pondasi, bangunan tanpa pondasi akan roboh Dengan beribadah dengan benar In-sya Allah akan membuat kita semakin tawadhu dan kokoh kepada Allah.
.
2. Berakhlak Baik.

Ibadah bagus siang malam, tapi selesai shalat mulut kotor, tidak jujur, apalah artinya ibadah, kalau tidak dibarengi akhlak baik.
.
3. Belajar tiada henti.

Akhlak sudah baik, ibadah bagus tapi itu tidak cukup karena masalah akan bertambah, potensi konflik bertambah, kebutuhan semua bertambah, bagaimana mungkin menyikapi segala yang makin ruwet dengan ilmu yang tidak bertambah. Ciri sukses adalah orang-orang yang cinta ilmu dengan belajar.
.
4. Bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas.

Yang harus standar ada pada diri kita adalah bekerja optimal dengan pemikiran yang cerdas karena ada yang kerja keras tetapi akal tidak digunakan akibatnya cuma jadi pekerja keras saja.
.

5. Bersahaja dalam hidup.

Ada orang yang bekerja keras tetapi sia-sia, karena ditipu oleh keborosan, bermegah-megah, diperdaya, dikutuk oleh orang lain dan menjadi kedengkian. Kenapa? Karena tidak bersahaja, padahal akibat gemar bersahaja maka kemampuan keuangan kita lebih tinggi di atas kebutuhan sehingga bisa menyimpan uang, bersadaqah, dan berinvestasi, budaya masyarakat kita diharapkan bukan budaya punya barang, tapi budaya berinvestasi akibatnya selalu punya nilai tambah.
.
6. Bantu sesama

Alat ukur sukses kita setelah bersahaja adalah punya kelebihan untuk memajukan sanak saudara anak paman, tetangga kiri, tetangga kanan, depan belakang, anak pembantu.

Kesuksesan kita mulai diukur dengan kemampuan membantu orang lain, membuat lapangan kerja sebanyak mungkin, kita harus terus berbuat dengan kerja keras membantu banyak orang, sehingga orang lain lebih maju lagi dengan mepunyai tata nilai yang sama, ibadah yang bagus, akhlak yang bagus, terus berusaha untuk belajar menambah ilmu dan bekerja keras.

Sumber : Ummu Fahrian Ida

Apa komentar anda?
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Saksi di Yaumil Qiyamah

Kasus dan Fakta: Kekacauan Dalam Aktifitas Seseorang

Your comment?
Leave a Reply