3:37 pm - Kamis September 21, 5493

Umat yang Pandai Bersyukur

643 Viewed

Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Tholibin Rembang Jawa Tengah, KH A Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus, memuji masyarakat desa sebagai umat yang memiliki sifat banyak bersyukur.

bersyukur

Hal ini dia ungkapkan ketika berjalan-jalan di desa dan menemani seorang petani menyantap makan siang di dalam rantang yang dibawa dari rumah. Kegiatan ini dilakukan Gus Mus sebelum menghadiri Festival Lima Gunung XIV tahun 2015 di lereng Gunung Andong di Dusun Mantran Wetan, Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jateng, Ahad (16/8) lalu.

“Setelah makan dan minum air dari kendi, kami berdua bersendawa keras sekali. Kami berucap alhamdulillah, bersyukur atas kenikmatan yang baru saja kami rasakan tersebut,” ujar Gus Mus seperti dilansir Harian Kompas, Jum’at (21/8).

Menurutnya, kenikmatan serupa tidak dirasakannya saat diundang makan di sebuah restoran asing di Jakarta. Sebaliknya, dia justru beralih sedih karena melihat rekan yang mengundangnya makan. Gus Mus menuturkan, selesai makan, rekannya tersebut lantas mengeluarkan aneka ragam obat pencegah sakit.

“Masyarakat kota harus sering bertandang ke desa untuk menyerap nilai-nilai luhur di sana,” jelasnya.

Gus Mus pun menandaskan, bahwa dia ingin masyarakat desa terus menularkan nilai-nilai kebaikan mereka dan tidak berubah untuk berperilaku seperti masyarakat kota.

Sumber : NU Online

Filed in

Pentingnya Pentashihan Al-Qur’an Digital

Badal haji Untuk Dua Orang ?