6:32 pm - Kamis November 15, 2018

Deklarasi Anti Kekerasan Anak

780 Viewed

Puan Amal Hayati Cipasung, Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya, Naisyatul Aisyiah (NA) Tasikmalaya dan DPD KNPI Tasikmalaya mempelopori anti kekerasan terhadap anak dan perempuan dengan melakukan seminar dan deklarasi Anti kekerasan pada Anak dan Perempuan, Sabtu (26/9) di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

deklarasi-antikekerasan-anak_20150405_090015

Peserta Seminar terdiri dari organisasi perempuan seperti Fatayat NU, Naisyatul Aisyiyah dan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Tasikmalaya. Seluruh peserta berjumlah 85 orang mayoritas aktivis perempuan.

Pembicara Seminar ini adalah Maryamah dari PUSPITA Puan Amal Hayati Cipasung yang sekaligus Sekretaris Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya.

Maryamah mengatakan, bahwa Seminar dan deklarasi ini sangat diperlukan karena sekarang banyak terjadi kekerasan yang terjadi pada anak dan perempuan. “Misal kasus seperti Angeline, kita tidak mau hal itu terjadi di Tasikmalaya,” tegasnya.

Ketua Pelaksana Seminar dan deklarasi Anti Kekerasan pada anak dan Perempuan DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Asep Abdul Ropik mengatakan, bahwa hal ini harus disampaikan kepada organisasi perempuan secara luas.

Wakil Bendahara GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya ini mengatakan hal ini untuk memberikan pemahaman tentang kasus-kasus kekerasan pada anak dan perempuan yang kerap kali terjadi di masyarakat dan keluarga.

Sumber : NU Online

Pesantren Tebuireng Menyusul Sukorejo

Tragedi Penganiayaan Kejam terhadap Kancil