3:42 am - Rabu November 21, 2018

Dewi Sandra, Sebelum Terima Job

929 Viewed

Mempunyai nama lengkap Dewi Sandra Killick. Aktris, penyanyi, dan presenter ini kini berubah 180 derajat dari Dewi Sandra yang sebelumnya. Semenjak memutuskan untuk memakai jilbab, wanita kelahiran 3 April 1980 ini mulai aktif untuk memerankan sebagian aktivitas keagamaan. Dewi terlihat kerap ada dalam suatu pengajian dan ia juga membiasakan diri untuk membaca ayat ayat suci Al-Quran. Dewi Sandra menjadikan aktivitas seperti itu sebagai suatu hal yang perlu ia lakoni walau ada di luar rumah. Dengan membaca ayat suci Al-Quran, Dewi merasa akan menerima banyak pencerahan.

dewi-sandra-2zynxa56wp5lougycztx56

“Isi kepala diluruskan lagi dengan membaca Al-Quran” papar Dewi Sandra. Menjadi seseorang yang dapat dikatakan sebagai pemula untuk mengenakan jilbab, Dewi Sandra merasa bahwa dirinya masih memerlukan pembelajaran yang banyak. Terlebih lagi ia juga berkarier di dunia entertaine tanah air. “Maka dari itu kemarin saya selalu cari ustadz” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Dewi Sandra juga menceritakan mengenai kisahnya yang sempat galau saat ingin membintangi film bertajuk “Air Mata Surga”, film yang diangkat melalui novel karangan Aguk Irawan dengan tajuk “Air Mata Tuhan”.

Dewi sempat galau lantaran selain membintangi film tersebut, ia juga diberikan tawaran untuk menjadi pembawaoriginal soundtrack layar lebar tersebut. Dewi Sandra mengetahui bahwa suara wanita merupakan aurat dan haram apabila diperdengarkan.

“Iyah waktu itu saya tanya ke ustadz, ‘Wah gimana ini ?’ konon katanya suara wanita itu kan aurat. Saya menerima jawabannya soalnya disuruh sama ustadz untuk melakukan sholat. Kebetulan di film ini ditawarin untuk nyanyisoundtrack” jelas Dewi.

Untuk mendapatkan jawaban dari kebimbangan hatinya, Dewi Sandra pun memutuskan untuk Sholat Tahajud. Ia begitu yakin bahwa akan ada jalan apabila Allah meridhoinya. Tak hanya saat mendapat tawaran bernyanyi saja, ketika diberi tawaran untuk bermain sebuah film pun, Dewi Sandra kerap kali memutuskan hal tersebut dengan melaksanakan sholat Tahajud terlebih dahulu.

“Jangankan soal nyanyi, untuk main film saja saya sholat tahajud dulu. Kalau emang sudah diizinkan pasti akan dipermudah jalannya untuk melangkah. Untuk kegiatan apapun, bukan hanya itu saja, restu dari suami itu juga perlu, jadi banyak filter. Selain meminta ridho dari Allah yang pertama kali” terang Dewi.

Sumber : MoslemForAll

Jika Haji Sebagai Tamasya Biasa

Tembang Ilir-Ilir Mempesona Yaman