6:38 pm - Kamis November 15, 2018

Golongan Dosa Amat Besar

1535 Viewed

Rasullullah SAW bersabda: “alaa unabbiukum bi akbaril kabaa’ir?” ( Inginkah engkau aku beritahu tentang paling besarnya dosa-dosa besar? ) Nabi Muhammad mengucapkan 3 kali. “Qooluu..” Para sahabat Nabi menjawab: “Balaa yaa Rasuulallaah” ( Iya Ya Rasulallah, kami ingin tahu ).” Qoola…” Nabi Muhammad menjawab: “al-isyroku billaah” (menyekutukan Allah). “Wa ‘uquuqul waalidaini” (Dan durhaka kepada kedua orang tua).

11998912_914416701944699_366595693990247161_n

Menyekutukan Allah dan durhaka kepada orang tua, ini digolongkan sebagai dosa yang amat besar dan yang pertama menyekutukan Allah tidak akan diampuni dan yang kedua berdurhaka kepada orang tua ini mendekati dosanya orang melakukan syirik kepada Allah SWT.

Maka dari itu, ayo kita koreksi diri kita, orang tua kita yang sudah baik kepada kita kenapa kita masih sering membentak? Tingkah laku kita? Perilaku kita? dan Allah SWT melarang: “walaa taqul lahumaa uffin” (Jangan sampai engkau mengucapkan kalimat yang menunjukkan engkau jenuh tidak suka dengan orang tua). Kita semua harus koreksi diri, perilaku kita, kurang perhatian kita kepada orang tua, kecuekan kita kepada orang tua. Mentang-mentang orang tua baik kepada kita, akan tetapi justru itu menjadikan sebab kita mengentengkan urusan kita dengan orang tua.

Ketahuilah !!! Seandainya pun orang tua ridho kepada kita jika kita durhaka, Allah tidak akan ridho. Seandainya orang tua mengucurkan air mata darah untuk mendo’akan sang anak, tapi anak itu durhaka, do’a nya tidak akan sampai kepada anak. Mari kita koreksi, takutlah durhaka kepada orang tua. Ini adalah pesan kami untuk kami sendiri dan juga untuk sahabat semuanya.
Wallahu a’lam bis Showab

Sampaikan kepada yang lain ..
Rosululloh SAW bersabda yang artinya : “Barangsiapa yang menunjukkan suatu kebaikan maka ia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang melakukannya.” HR. Imam Muslim

Oleh : Buya Yahya Pengasuh LPD Al-Bahjah

Sumber : Fanspage Buya Yahya

Faktor Munculnya Kelompok Islam

Sholat Saat Macet di Jalan