3:37 pm - Selasa September 21, 5515

Ketika Menteri Sosial di Tolikara

654 Viewed

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa shalat Idul Adha bersama warga Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Kamis. Shalat Idul Adha  diikuti sekitar 600 warga dan berlangsung aman di Mushala Khairul Ummah di kompleks Koramil Karubaga.

0420395KabinetKerja071414347730-preview780x390

Shalat Idul Adha dipimpin oleh imam Syekh Ali Jaber dan khatib Ustaz Fadlan Garamatan.

Sebanyak 347 aparat gabungan TNI dan Polri mengamankan pelaksanaan ibadah ini.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpaw dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian ikut hadir memantau pengamanan shalat Idul Adha yang satu-satunya dilaksanakan di Tolikara.

Usai shalat Idul Adha, Mensos menyerahkan dua sapi kurban untuk dipotong yang diterima oleh Ustad Ali Mukti, seorang tokoh Muslim di Tolikara.

Pada Idul Kurban kali ini, jumlah hewan kurban yang akan disembelih sebanyak 32 ekor sapi yang berasal dari Pemda Tolikara enam, Pemprov Papua dua, Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) sebanyak lima, Mensos dua serta sejumlah organisasi dan kantor dinas di Tolikara.

Bantuan berupa karpet, buku, sarung dan lemari senilai Rp56 juta yang berasal dari sejumlah organisasi amal juga diserahkan ke Mushala Khairul Umah.

Mushala Khairul Umah yang dipakai shalat Idul Adha kali ini merupakan bangunan baru sebab mushala lama terbakar saat kerusuhan 17 Juli. Lokasi mushala senilai satu miliar rupiah tersebut berjarak sekitar 150 meter dari tempat lama.

Mushala itu telah diresmikan oleh Mensos pada Rabu (23/9) bersamaan dengan 77 kios yang akan dipakai korban kerusuhan.

Menurut Mensos, dengan telah selesainya pembangunan mushala dan kios maka proses pemulihan fisik bangunan yang rusak telah selesai.

Sumber : NU Online

Filed in

Waktu Indonesia NU

PMII Usulkan 3 Perbaikan Manajemen Haji