3:37 pm - Selasa September 21, 4004

Kukuhkan 958 Mahasiswa

697 Viewed

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) akan mengukuhkan sebanyak 958 Mahasiswa Baru (Maba) Unusa tahun akademik 2015-2016. Pengukuhan akan dilakukan Ahad (5/9) di Masjid Agung Surabaya (MAS) pukul 08.00 WIB.

10
Mahasiswa Baru tersebar di enam Fakultas yakni Kedokteran, keperawatan dan kebidanan, kesehatan, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Teknik.

Rektor Unusa Prof Dr Ir H Achmad Jazidie, MEng mengatakan, Unusa bertekad menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi terkemuka, unggul dan profesional dalam Iptek, berjiwa wirausaha serta berjati diri Islam Aswaja NU.

“Unusa juga akan membangun kerjasama internasional untuk program Double Degree dengan University of Northern Philippines (UNP) dari Negara Philipina. Untuk hal ini, mahasiswa akan mendapatkan dua Ijazah dari Indonesia dan Philipina yang bertaraf Internasional,” terang Rektor.

Pengukuhan ini akan dihadiri oleh Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Sirodj, MA. Kiai Said akan menyampaikan kuliah umum perdana bagi Mahasiswa Baru.

Berikut jumlah mahasiswa baru Unusa Tahun Akademik 2015/2016 dari 6 Fakultas:

Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) : 461 mahasiswa
Fakultas Kesehatan (FKes) : 159 mahasiswa
Fakultas Kedokteran (FK) : 55 mahasiswa
Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) : 209 mahasiswa
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) : 63 mahasiswa
Fakultas Teknik (FT) : 11 mahasiswa

Protes Malaikat Tentang Khalifah

Fenomena Kuburan Wangi Hajar Aswad