9:37 pm - Selasa November 20, 2018

Merawat Hati

955 Viewed

Rabu, 30 September 2015

  • Bakda Asar :Rauhah di kediaman Habib Abubakar bin Muhammad Assegaf- Gresik

Kamis, 1 Oktober 2015

  • Bakda Subuh : Maulid Di Kediaman Habib Abubakar
  • Jam 08.30 : Haul Habib Abubakar di Masjid Agung Jamik Gresik

Al-Habib-Abubakar-Bin-Muhammad-Assegaf-Gresik-

Berikut ini sepercik nasihat Al-Qutub Al-Habib Abubakar bin Muhammad Assegaf- Gresik yang ditulis oleh Habib Salim bin Muhammad bin Aqil dalam suatu majelis di kota Surabaya (Jum’at 7 Rajab 1368 Hijri) beliau berkata tentang hati sebagai sumber pandangan Allah:
“Ketahuilah bahwa Allah SWT akan memberikan kepada hamba-Nya segala apa yang dipanjatkan sesuai dengan niatnya. Menurut saya, Allah niscaya akan mendatangkan segala nikmat-Nya di muka dunia, dengan cara terlebih dahulu Dia titipkan di dalam hati hamba-Nya yang berhati bersih. Untuk itu kemudian dibagi-bagikan kepada hambaNya yang lain. Amal seorang hamba tidak akan naik dan diterima oleh Allah SWT kecuali dari hati yang bersih. Ketahuilah wahai saudaraku, seorang hamba belum dikatakan sebagai hamba Allah yang sejati jika belum membersihkan hatinya!”
Pada Jum’at berikutnya Habib Abubakar memberikan taushiyah di rumah kediamannya di Gresik

“Ketahuilah wahai saudara-saudaraku hati yang ada di dalam ini (sambil menunjuk ke dada beliau) seperti rumah, jika dihuni oleh orang yang pandai merawatnya dengan baik, maka akan tampak nyaman dan hidup, namun jika tidak dihuni atau dihuni oleh orang yang tidak dapat merawatnya maka rumah itu akan rusak dan tak terawat. Dzikir dan ketaatan kepada Allah SWT merupakan penghuni hati sedangkan kelalaian dan maksiat adalah perusak hati !”.

Sumber : Santri.net

Inilah Muslimah Sejati

Perjuangan Perempuan Tragedi Mina