3:44 am - Kamis November 15, 2018

Pengukuhan Pengurus PBNU Sekaligus Mendoakan Bangsa dan Negara

780 Viewed

Sekjen PBNU, H A Helmy Faishal Zaini mengungkapkan ada sekitar 10.000 warga NU dari Jabodetabek, Jawa Barat, dan sekitarnya yang mengikuti Istighotsah dan Sholawat yang dirangkai dengan Pengukuhan pengurus baru PBNU 2015-2020 di Masjid Istiqlal, Jakarta (5/9).

“Pengukuhan kami rangkai dengan istighotsah dan sholawat untuk bersama-sama mendoakan bangsa dan negara ini agar tetap tenang dan damai dalam kondisi sekrisis apapun,” ujar Helmy Faishal kepada NU Online sesaat sebelum istighotsah dimulai.

Dalam pengukuhan ini, Helmy juga menegaskan, bahwa semua pengurus akan berbaiat kepada Rais Aam PBNU sebagai pemimpin tertinggi NU. “Jadi, kiai tetap dan terus menjadi panutan utama dalam menjalankan roda organisasi,” terangnya.

Hadir dalam acara pengukuhan dan istighotsah ini diantaranya, KH Maimoen Zubair, Wapres RI, H M Jusuf Kalla, Ketua MPR RI, H Zulkifli Hasan, Menag RI, Lukman Hakim Saifuddin, dan para Menteri Kabinet Kerja lain. Adapun sholawat dan istighotsah dipimpin oleh KH Makhtum Hannan dan KH Miftahul Akhyar. NUOnline

Filed in

Cerita Kyai Azaim, NU Sedang Ditimpa Musibah

Mbah Muchid Muzadi Pergi untuk Selamanya