3:38 pm - Sabtu September 22, 8288

Semifinal Liga Santri

846 Viewed

Kesebelasan pesantren Al-Barokah, Daleman, Wonosari, Klaten, menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Liga Santri Nusantara (LSN) U-17 Zona Jateng 1. Hasil ini diperoleh Al-Barokah setelah pada laga keduanya di penyisihan Grup D menundukkan Al-Muayyad Solo dengan skor 3-0 di Lapangan Kota Barat Solo, Kamis (17/8).

20150327974
Ketiga gol, dua tercipta dari kaki Rifa’i pada menit ke-11 dan 14. Sementara, satu gol lainnya dilesakkan M Shihab pada menit ke-47.

Berkat kemenangan ini, Al-Barokah pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup D dengan torehan enam poin hasil dari dua kali kemenangan. Dengan regulasi turnamen yang hanya mengambil satu tim dalam tiap grup untuk melaju ke final, posisi puncak klasemen itu pun sudah membuat Al-Barokah sepenuhnya aman.

Pelatih tim Al-Barokah Wito, tidak menyangka jika timnya mampu melenggang ke babak semifinal dengan mulus. Sebab, persiapan timnya menghadapi turnamen ini terbilang mepet, hanya sekitar satu pekan.

“Semua pemain kami berasal dari kampung dan sebelumnya tidak pernah belajar bermain bola di SSB. Tapi, ternyata semangat mereka lebih besar dari kemampuannya,” ujar Wito saat dijumpai seusai laga.

Sementara itu, pada pertandingan lain di Grup A, Nurul Islam Boyolali kalah dengan skor telak dari Mamba’ul Hikmah Wonogiri 1-4. Dengan hasil ini, Nurul Islam melenggang ke semifinal pun menipis karena turun satu peringkat ke urutan kedua, digeser oleh Mamba’ul Hikmah yang juga mengemas tiga poin, namun lebih unggul dalam produktifitas gol.

Bertemu Orang Shaleh di Mana-mana

“21 September Tanpa Keadilan Adalah Ilusi”