3:37 pm - Rabu September 21, 4501

3 Aktifis NU Diterjunkan

1012 Viewed
Siang tadi (Senin, 12/10) 3 Aktifis NU yang dikirim oleh Sarkub dan PPM Aswaja berangkat ke Papua dari Pelabuhan Tanjung Priuk. Mereka akan menempuh perjalanan laut selama 5 hari. Rencananya beberapa hari mereka akan transit di Sorong Papua Barat sebelum melanjutkan perjalanan ke Jayapura dan Pulau Asmat.
blogger-image-745254864
Berikut adalah biodata singkat 3 Aktifis Muda NU yang akan dikirim ke Papua untuk membantu pendidikan dan dakwah Islam di sana:
1. Ust. Abdul Wahab, asal Tegal Jawa Tengah. Pendidikan formalnya di MI Rabithah Islami, SMPN 1 Jatinegara, dan pendidikan non-formalnya di Pondok Pesantren Attauhidiyyah Syeh Armia Tegal.
2. Ust. Agus Setyabudi, asal Rembang Jawa Tengah. Pendidikan formalnya SD, MTs. Mu’allimin, SMAN 1 Rembang, IAIN Walisongo, dan pendidikan non-formalnya di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh Rembang.
3. Ust. Taufiqurrahman al-Hafidz, asal Tegal Jawa Tengah. Pendidikan formalnya di SDN, SMP SA al-Asy’ariah, MA al-Asya’riah, UNSIQ Wonosobo, dan pendidikan non-formalnya di PPTQ Al Al-Asy’ariah Wonosobo.
Untuk membantu dakwah, pendidikan anak serta kegiatan sosial kemanusian di Papua bisa disalurkan melalui “SARKUB PEDULI”. Sumbangan bisa berupa buku tulis, pensil, kitab iqra, kitab tuntunan shalat, juz ‘ama , al-Quran, sarung, peci, baju koko, jilbab, dlsb.
Sumbangan bisa dikirimkan langsung ke koordinator Sarkub Papua atas nama Abdul Wahab, beralamat di Hotel Mutiara, Jl. STM YPK Kotaraja Dalam no. 137, Jayapura, Jayapura, Indonesia (Samping Gedung LPTQ/Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an, Komplek gedung MUI Provinsi Papua). Sumbangan dalam bentuk dana bisa dikirim melalui nomer Rekening resmi PPM Aswaja:
Atas nama: Yayasan Dakwah Islam Aswaja
Bank Mandiri No. Rek.: 070.00.0664.8054.
Nb. Mohon menambahkan 99 di belakang nominal untuk memudahkan pemilahan sumbangan, misalnya Rp. 500.099. Setelah transfer harap konfirmasi ke Pengurus PPM Aswaja di nomer hp 081526090074.
Mengetahui: Ketua Sarkub Nasional (KH. Thobari Syadzily), Koordinator Aktifis Dakwah Sarkub Papua (Ustadz Abdul Wahab), dan Pengurus PPM Aswaja (Ustadz Dodik Ariyanto). 

Sumber : Kunjungi www.facebook.com/muslimedianews Sumber MMN: http://www.muslimedianews.com/2015/10/dakwah-nu-di-papua-hari-ini-3-dai.html#ixzz3q3QUpKbQ

Pusat Hari Santri

Dokter Rp 1000 per Pasien Soedanto