3:37 pm - Kamis September 21, 4084

Kembangkan Produksi Madu

689 Viewed

Banser Wira Husada (Barrada) Kabupaten Kudus mengembangkan produksi madu lebah asli gunung. Madu tersebut dipasarkan ke masyarakat sebagai obat penambah stamina bagi kesehatan tubuh dengan merek Madu Barrada.

1444198957

Penasehat Barrada Kudus Jamilin mengatakan madu tawon ini adalah murni dari peternak lebah dari gunung Muria. Disamping itu, Madu Barrada ini juga ditambah bio energy oleh master Mandala Healing dari keluarga besar Banser wira Husada.

“Ini bukan hanya madu biasa karena ada tambahan bio energi sehingga khasiatnya Insya Allah benar-benar maksimal untuk kesehatan tubuh,” ujarnya kepada NU Online, Senin (6/10).

Jamilin menjelaskan, Madu Barrada ini ada jenis yakni madu tawon dan madu klanceng. Fungsi dan kegunaannya adalah  menambah dan menjaga stamina tubuh agar tetap fit, membantu pemulihan kesehatan setelah sakit atau habis operasi, penambah hormon, serta stamina pria dan wanita.

“Madu ini juga membantu menyembuhkan sakit kuning dan liver, menghilangkan rasa pegal linu dan panas dalam,” terangnya.

Usaha madu ini, tuturnya, merupakan produk unggulan Ansor-Banser Kecamatan Dawe Kudus yang bergerak pada bidang kesehatan. Sementara Barrada adalah Banser Wira Husada yang membidangi penyembuhan alternatif dan memproduksi jenis obat-obatan herbal sebagai pendamping obat.

“Setiap kali baksos pengobatan alternatif, madu ini kita pasarkan untuk daya tahan dan stamina. Harganya bervariasi, rata-rata di pasaran atau agen berkisar Rp 80.000-100.000,“ imbuh Jamilin.

Ketika produk madu ini diperkenalkan kepada Komandan Satkornas Banser H Alfa Isnaeni saat ke Kudus, ia sangat mengapresiasi. Menurutnya, usaha-usaha semacam sangat perlu dikembangkan secara profesional untuk kemandirian anggota Banser.

“Coba bawa ke kantor PP GP Ansor di Jakarta, nanti kita bantu memasarkan. Kita suport usaha-usaha produktif temen-temen Banser,” ujarnya di Kudus usai membuka Diklatsar Banser Kudus, Senin (26/9) lalu.

Untuk pemasaran dan pemesanan madu Barrada, bisa menghubungi komandan Banser Kecamatan Dawe Kudus Sahlan dengan kontak person 085640302927. (Qomarul Adib/Fathoni)

Keterangan foto: Komandan Satkornas Banser H Alfa Isnaeni memegang Botol Madu Barrada saat di Kudus.

Sumber : NU Online

Foto-Foto Ala Santri

Cara Bikin Orang Atheis Bungkam