Keturunan Nabi dan Abu Bakar Ash-Shiddiq

0
4409

Masih ingatkah kisah ketika Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam tertidur di pangkuan Sayyidina Abu Bakar Ash-Shiddiq radhiyallahu’anhu ketika hendak Hijrah ke Madinah ?

11207325_1129393190419157_6530432576830320663_n

Saat itu Sayyidina Abu Bakar menahan sakit karena digigit ular, beliau terus menahan sakit agar Rasulullah tidak terbangun dari tidurnya.

Konon Sayyidina Abu Bakar Ash-Shiddiq mengeluarkan keringat bercampur dengan darah akibat bisa ular tersebut, sampai tetesan keringat itu membangunkan Rasulullah yang tertidur dengan pulasnya.

Ketika Rasulullah bangun, melihat kaki Sayyidina Abu Bakar Ash-Shiddiq keluar darah, Rasulullah langsung menghisap bisa ular tadi dengan ludah beliau sendiri sampai bisa ular tersebut hilang dan sembuhlah rasa sakit dari Sayyidina Abu Bakar Ash-Shiddiq.

Begitu indahnya akhlak dua insan mulia di muka bumi ini, kecintaannya murni karena Allah Subhanahuwata’ala.

Dalam foto ini seakan melepas rindu dua insan manusia penerus keturunan datuknya yang pada waktu empat belas abad yang lalu bertemu di Gua Tsur.

Beliaulah Al Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al Jufri (jubah cokelat), dari Uni Emirat Arab, keturunan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, saat mengunjungi salah satu keturunan Sayyidina Abu Bakar Ash-Shiddiq radhiyallahu’anhu di Rawalpindi, Pakistan, yaitu Syaikh Muhammad Zahid Sulthani Naqshabandi As-Sufi (jubah putih), bulan Mei 2015.

Wallahu a’lam bis showab

Sumber : Santri.net

Tinggalkan Balasan