10:37 am - Minggu September 23, 2018

Indonesia-Malaysia Berpotensi Memimpin Islam Dunia

708 Viewed

Pertemuan DR. KH. Hasyim Muzadi dengan Perdanana Menteri Malaisia Dato ‘ Sri Najib Tun Abdurrazak dan Tun Abullah Ahmad Badawi di Forum 11 Th World Islamic Economic Forum (WIEF) Kuala Lumpur membicarakan tentang potensi Indonesia – Malaisia memimpin Islam dunia menuju perdamaian dan kemanusian tanpa kehilangan identitas Islam.

IMG-20151104-WA0001

Forum 11 Th WIEF ini hadiri oleh Perdana Menteri Malaisia, Presiden Bosnia, Perdana Menteri Azar Baijan, Menteri Ekonomi Kamboja, Wakil Presiden IDB Arab Saudi, Presiden Republik Gabonese, Presiden Ruwanda dan Presiden Gana di Kuala Lumpur Convention Centre Malaisia.

Kyai Hasyim mengundang kedua tokoh malaisia itu untuk menghadiri acara Konferensi Internasional di UIN Malang pada tanggal 23-24 Novemper 2015. Konferensi yang akan diikuti oleh tokoh islam dari 32 Negara di dunia untuk memperkuat barisan wasathiyah islamiyah dunia.

Wasathiyyah yang dimaksud bukan hanya dibidang syariat Islam, tapi juga dibidang ekonomi, politik, hukum dan budaya dalam sebuah negara.

IMG-20151104-WA0000

Di sisi lain tokoh tokoh Islam di dunia saat ini harus memikirkan pengembangan ekonomi dan wawasan ummat. Sebab ekonomi dan wawasan membuat mereka terombang ambing. Kemiskinan dan radikalisme membuat negara diambang kehancuran.

Sebagai Sekjen ICIS dan anggota wantimpres Kyai Hasyim menghargai peraturan di Malaisia sekalipun tidak memusuhi Syiah tapi tidak memperkenankan Syiah untuk mengembangkan ajarannya di Malaisia. Karena kalau Sunni – Syiah sama sama besar akan terjadi konflik ideologi.

Merespon apa yang disampaikan Kyai Hasyim Tun Abdullah Ahmad Badawi sepakat umat Islam supaya bisa memajukan diri dalam bidang pemikiran wasathiyyah Islamiyah dan memberdayakan ummat dalam bidang ekonomi.

Sementara Perdana Menteri Dato ‘ Sri Najib Tun Abdurrazak saat menerima undangan dari Kyai Hasyim akan melihat kegiatan tanggal 23 sehingga masih dalam konfirmasi.

Wallahu a’lam

Sumber ; Ustadz Misbah

Siswa 9 Tahun Bisa Studi Banding ke Singapura ?

Menakjubkan! Sholat Shubuh di Turki