7:47 pm - Selasa November 20, 2018

“Nusantara Night: The Light of Muallaf”

849 Viewed

Nusantara Foundation melangsungkan acara akhir tahun bertajuk “Nusantara Night: The Light of Muallaf” pada Sabtu (14/11) di New York, Amerika Serikat. Sesuai dengan judulnya, acara ini pun dimeriahkan oleh para muallaf yang memberikan testimoni bagaimana mereka berproses dalam mendapatkan hidayah Allah Ta’ala.

malam-mualaf-di-new-york-_151117023053-595-30d6zerokv90ys50alblsa

“Alhamdulillah. Acara ini dihadiri oleh sekitar dua ratusan peserta, banyak di antaranya non Muslim,” ujar Presiden Nusantara Foundation Shamsi Ali kepada Republika, Senin (17/11).

Sebelum acara berlangsung, kata Shamsi, salah seorang peserta yang telah ikut kelas muallaf Nusantara mengikrarkan keislamannya. Namanya adalah Adriana. Ia seorang wanita berumur 19 tahun dan keturunan Colombia.

Shamsi mengisahkan, dalam acara tersebut seorang muallaf bernama Katherina dengan bercucuran air mata menyampaikan kesaksian awal mula ia menemukan Islam. Katherina menggali pengetahuan tentang Islam dengan otodidak hingga mengikuti kelas Imam Shamsi di New York.

Kemudian ada pula Remi, seorang pria berusia 70 tahun. Beliau pun, kata Shamsi, dengan bercucuran air mata mengisahkan proses masuk Islam dan bahagia karena merasa terselamatkan di akhir hidupnya.

Sejumlah selebriti Indonesia pun hadir dalam acara tersebut seperti Peggy Melati dan Fadly ‘Padi’. Selain itu, terdapat penampilan dari grup nasyid Renjana dan fashion show oleh ELMWEY.

Nusantara Foundation adalah organisasi berbasis di New York, AS. Nusantara Foundation berupaya membantu integrasi komunitas muslim ke dalam masyarakat Amerika. Selain itu, Nusantara Foundation berupaya menjangkau masyarakat non muslim untuk memajukan persahabatan dan kesepahaman.

Rep: Ahmad Islamy Jamil / Red: Esthi Maharani

Sumber : MFA

Filed in

Pengaturan Madrasah di Inggris

Santri Ponpes Situbondo Launching Software FB Revolution untuk UMKM!