3:05 am - Jumat November 16, 2018

Pilkada Serentak 2015 Bukan Medan Pertempuran

1161 Viewed

Sudah beberapa hari pasca Pilkada serentak dilaksanakan di sebagian daerah Indonesia. Selama itulah perjuangan para penyelenggara pemilu diuji untuk memberikan dan pelayanan terbaik kepada daerah masing-masing. Siang-malam mereka bergulat dengan waktu demi finalisasi seluruh proses yang telah di amanatkan negara kepada mereka.

Para pendukung masing-masing pasangan calon juga melakukan berbagai ekspresi kegembiraan dengan tasyakkuran, konvoi dan berbagai bentuk kegiatan untuk meluapkan kegembiraan mereka. Dilain pihak, pasangan calon yang kalah juga ada menyikapinya dengan penuh tawakkal sampai ada yang bersikap menentang proses dan hasil pemilihan.

Siapapun calonnya kalah ataupun menang sejatinya tidak terlalu berlebihan menyikapi permasalahan yang ada. Berpikir jauh kedepan meninggalkan gesekan-gesekan yang bermuara pada anarkisme bagaimana ditinggalkan demi keuntuhan berbangsa dan bernegara.

Perbedaan boleh saja ada diantara kita karena perbedaan pada dasarnya adalah keindahan, kesantunan dalam berdemokrasi kepiawayan menyikapi perbedaan adalah kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia. Perbedaan adalah warna-warni kehidupan yang menjadi indah saat disikapi dengan bijak santun memandang jauh kedepan.

Selamat bagi para pemenang calon pemimpin daerah di seluruh Indonesia, Selamat bertugas dan mengemban amanah yang dicita-citakan rakyat Indonesia. Inilah medan yang harus kalian hadapi untuk mencapai kesuksesan minimal berdiri diatas kaki sendiri.

Selamat bagi yang dinyatakan kalah kalian bukan berarti tidak baik, tetapi justru medan perjuangan telah di sediakan dari jalur yang sedianya lebih baik dari yang kalian perebutkan. Berjuanglah demi masa depan Indonesia kemaslahatan bangsa dan keutuhan bangsa.

Kisah Pengembara Masehi

Maulid Nabi Berharap Cinta