3:37 pm - Jumat September 21, 5725

Empat Kader Mendaftar Calon Ketum PMII Jatim

919 Viewed

Empat Kader Mendaftar Calon Ketum PMII Jatim

PMII

Surabaya – Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur bakal dihelat di Ponorogo pada akhir April ini. Forum permusyawaratan tertinggi PMII tingkat koordinator cabang ini menjadi ajang memilih ketua baru.

Hal ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut hasil musyawarah pimpinan nasional (Muspimnas) PMII di Ambon, yang kemudian dibentuk Tim Seleksi (Timsel) untuk mewadahi kader-kader PMII se-Jatim yang ingin maju melanjutkan kepemimpinan PMII Jatim.

Ketua Tim Seleksi, Ama’rufin mengungkapkan bahwa proses pendaftaran sudah berjalan. Selasa, 12 April 2016, hari ini adalah masa terakhir pendaftaran. “Ditutup pada pukul 23.59.59 WIB,” ujarnya.

Hingga saat ini, sudah empat kader terbaik yang mendaftar. Mereka adalah Arif (PC PMII Situbundo), Zainuddin (PC PMII Surabaya), Mahathir Muhammad (PC PMII Blitar), dan M Fathul Hasan (PC PMII Kota Malang).

“Hingga ditutup malam nanti, kemungkinan masih ada yang mendaftar lagi,” tandasnya.

Dia berharap cabang-cabang segera melakukan pendaftaran, mengingat pentingnya agenda ini untuk keberlangsungan PMII Jatim ke depan. “Saya mengimbau kepada cabang-cabang PMII se-Jawa Timur agar segera mengirimkan delegasinya untuk mendaftar ke Timsel,” tegasnya.

Konkoorcab PMII Jatim kali ini terbilang berbeda dibanding periode sebelumnya, karena selain memilih ketua baru bagi PKC PMII Jatim, juga memilih ketua baru bagi Pengurus Koordinator Cabang Korps PMII Putri (Kopri) Jatim.

Konkoorcab XXII PMII Jawa Timur akan digelar di Kota Reog Ponorogo pada tanggal 27-30 April mendatang. Selain memilih nakhoda baru, juga akan dirangkai dengan beragam acara menyambut Harlah PMII yang ke-56. (rus/onk)

Paham Wahabi Menjadi Ancaman Global, Indonesia Tawarkan Islam Nusantara Sebagai Paradigma Tandingan

Wow .. Ini Dia Cara Kirim Do’a Arwah Lewat HP