3:38 pm - Sabtu September 22, 8018

SubhanAllah, Inilah Petani Paling Sholeh Yang Saya Jumpai!

1106 Viewed

Pemandangan di sebuah area pinggir jalan persawahan di daerah Batang Jawa Tengah membuat detak kagum seorang photografer M. Fathicin pada 11 April 2106. Pasalnya pemandangan tersebut diperindah dengan seorang ibu-ibu yang sedang menunaikan sholat di kerindangan pohon disamping persawahan. Dalam foto tersebut tampak seorang ibu sedang mendirikan sholat di pinggir jalan area persawahan. “SubhanAllah, Inilah Petani Paling Sholeh Yang Saya Jumpai!” Gumamnya.

Petani Sholat

Banyak orang yang pekerjaannya lebih berat dan melelahkan tapi ia tak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang ibu-ibu yang juga seorang petani di daerah Kabupaten Batang Jawa Tengah sebagaimana foto diatas. Meski pekerjaannya sebagai seorang petani yang selalu melawan panas ditengah persawahan dengan baju lusuh dan mengabiskan banyak tenaga, ia tak meninggalkan kewajibannya untuk shalat.

Pemandangan seperti ini harusnya menggugah hati setiap orang yang melihatnya, bahwasanya pekerjaan seberat apapun tidak boleh menjadi alasan untuk meninggalkan kewajiban untuk tetap taat kepada Tuhan yang maha pencipta.

Sebagai seorang petani, mereka sudah memahami filosofi padi yang selalu ditanam dan dirawatnya disepanjang musim hujan yaitu semakin tua semakin berisi dan semakin menunduk. Semoga pemandangan tersebut dapat menjadikan contoh kepada kita semua,yaitu senantiasa Ingat Allah kapanpun dan dimanapun dalam keadaan seperti apapun semoga Allah menghimpunkan mereka kedalam golongan yang sholeh. (KBAswaja/Enka)

Filed in

Empat Kader Mendaftar Calon Ketum PMII Jatim

Indonesia Juara 3 Dari Total 60 Negara Lomba MHQ Internasional di Mesir