7:59 am - Jumat September 22, 2017

Press Release: Pesantren Camp Aceh – 2016

1153 Viewed

Pesantren Camp Aceh 2016

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia beberapa tahun lalu, populasi anak muda berusia 18 sampai 30 tahun adalah 62 juta orang lebih. Angka ini, setara dengan 15 kali populasi Singapura!

 

Memberikan jawaban atas pertanyaan “mengapa kita perlu memikirkan generasi muda ini dengan menyiapkan generasi-generasi muda bermental tangguh, berintegritas dan berbudi pekerti luhur untuk Indonesia yang lebih baik!”

 

Kita semua pun tahu bahwa di Indonesia, anak muda adalah generasi yang menciptakan perubahan. Mulai dari Sumpah Pemuda sampai reformasi tahun 1998, semuanya dilakukan oleh anak muda. Namun, perubahan yang dilakukan adakalanya berdampak positif , tidak jarang pula berdampak negatif. Seperti yang sering kita lihat saat ini baik secara langsung maupun di media massa, banyak anak muda mengalami dekadensi moral (kemerosotan moral) diberbagai bidang. Jika ini terus berlangsung, bagaimana mungkin dalam jangka panjang kita bisa menyaksikan Indonesia yang bebas dari koruptor, Indonesia yang bebas dari mafia, Indonesia yang damai & sejahtera. Hampir mustahil cita-cita itu dapat terwujud jika moral generasi mudanya tidak dibenahi. Karena bagaimanapun pemuda saat ini adalah pemimpin dimasa depan!

 

Back to Pesantren adalah salah satu solusi dari permasalahan ini. Disadari atau tidak, sejak ratusan tahun yang lalu pesantrenlah yang berhasil menjaga moral bangsa. Pesantren melalui para santrinya, ustadz, kiai dan masyarakat pendukungnya telah berhasil mempertahankan nilai-nilai keIslaman hingga saat ini. Walaupun budaya hidup ala barat, terus masuk & merongrong generasi muda dari berbagai arah. Pesantren Camp Aceh- 2016 ini mengajak pemuda muslim Indonesia khususnya yang berdomisili di Provinsi Aceh untuk kembali mengenal pesantren dan budaya Islam yang membawa kedamaian (rahmatal lil’alamiin).

 

Ada banyak keunggulan pendidikan di pesantren yang tidak didapatkan melalui pendidikan umum. Karena disamping mendapatkan pendidikan umum seperti yang telah disyaratkat oleh pemerintah, di pesantren juga diajarkan dan dibimbing dengan ilmu-ilmu agama, kemandirian, sikap/akhlaqul karimah, dan ilmu-ilmu bermanfaat lainnya yang sangat dibutuhkan sebagai bekal hidup di Dunia dan Akhirat. Di Pesantren Camp Aceh – 2016 ini, Anda akan diajak merasakannya secara langsung!

 

Pesantren Camp Aceh – 2016 diselenggarakan oleh IKSADI (Ikatan Santri dan Alumni Dayah Darul Hikmah Islamiyah) bekerjasama dengan berbagai lembaga & institusi pada tanggal 13 s/d 16 Ramadhan. Di mana kami mengundang siswa-siswi SMA atau yang sederajat dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Aceh untuk datang ke Meulaboh, Aceh Barat untuk belajar dan mengembangkan potensinya melalui berbagai kegiatan dan pelatihan yang kami selenggarakan. Kami hanya mengundang 100 peserta yang dapat terlibat secara aktif dalam forum ini.

 

Daftar Pesantren Camp di Aceh Barat

 

–> Bagaimana cara menjadi peserta Pesantren Camp Aceh – 2016?

Apakah Anda ingin menjadi remaja yang punya integritas? Apakah Anda ingin menjadi generasi muda kompeten (memiliki skill) namun juga faham dengan ilmu-ilmu Agama dan kemasyarakatan? Apakah Anda ingin membuat perubahan yang lebih baik? Apakah Anda ingin belajar dari peserta lain dari berbagai daerah di Provinsi Aceh?

… … …

Jika Anda menjawab YA terhadap semua pertanyaan di atas, berarti Anda telah memenuhi kriteria untuk mengikuti Pesantren Camp Aceh – 2016. Daftar dengan mengisi form dilink ini: http://cyberdakwah.com/pendaftaran-pesantren-camp-aceh-2016/

 

 

–> Apa saja yang akan Anda dapatkan di Pesantren Camp Aceh – 2016?

 

  1. Ilmu – ilmu Islam

Dimana peserta akan belajar ilmu agama seperti Tauhid, Fikih, Akhlakul Karimah, dll dengan cara yang menyenangkan dan jauh dari kesan rumit. Peserta juga akan dibimbing langsung dengan ustadh (trainer) yang ahli dalam bidangnya.

  1. Pengembangan Diri & Potensi

Kami mengundang trainer ahli yang akan membantu mempersiapkan diri anda menjadi pribadi yang tangguh dan kompeten serta lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Berbagai kegiatan dan pelatihan bisa peserta dapatkan di sini. Mulai dari pelatihan menulis dan jurnalistik, media online, publik speaking, internet cerdas, hingga entrepreneurship. Menariknya, kami juga mendatangkan trainer nasional untuk membagikan ilmunya kepada para peserta.

  1. Kesederhanaan dan Membangun Jaringan

Kami telah menyediakan tempat dan fasilitas sederhana untuk menunjang kegiatan Pesantren Camp Aceh – 2016 ini. Seperti salah satu ciri khas pesantren “kesederhanaan” maka dalam kegiatan inipun, peserta akan menemukan hal itu disini. Peserta akan mengenal dan merasakan langsung budaya kesederhanaan itu dalam kegiatan ini. Kami mengundang 100 remaja dari berbagai daerah di Provinsi Aceh dengan petensi yang beragam. Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta akan saling mengenal dan berbagi pengalaman dengan peserta lainnya.

  1. Wisata Religi

Para peserta akan kami ajak untuk merenungkan nikmat yang telah diberikan Allah SWT, merasakan kebesaran Allah melalui wisata religi ke tempat-tempat yang menarik & bersejarah di Aceh.

  1. Menjadi Generasi Khaira Ummah

Setelah mengikuti Pesantren Camp Aceh – 2016, kami mengharapkan para peserta dapat menjadi generasi-generasi khaira ummah (generasi terbaik). Disamping itu kami juga menginginkan agar para peserta tetap terhubung, berkontribusi dan menyebarkan semangat Pesantren Camp ini kepada generasi muda lainnya sesuai dengan kapasitas & potensinya masing-masing.

 

Daftar Pesantren Camp Aceh – 2016 dengan mengisi form dilink ini: http://cyberdakwah.com/pendaftaran-pesantren-camp-aceh-2016/

Informasi lebih lanjut, hubungi: 0852-7728-1475 atau 0822-7261-7364.

Filed in

Tradisi Ruwahan Dalam Pandangan Islam

PB PMII Lakukan Koordinasi dengan Menag Jelang Pertemuan Mahasiswa Sedunia