10:12 pm - Senin April 24, 2017

Kunci Utama Hidup Kaya dan Bahagia

456 Viewed

Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat KH R. Abdul Basith mengatakan, ada tiga program yang harus disosialisasikan dan dilaksanakan PCNU dan perangkatnya, terutama oleh Ranting-Ranting NU.

Ia menyampaikan hal itu pada Halal Bihalal dan Pelantikan Kepengurusan Ranting NU se-Kecamatan Cibadak di halaman kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Cibadak pada Rabu (13/7).

Pertama, menurut dia, shalat shubuh berjamah dan mengaji. Shalat merupakan salah satu kunci utama hidup kaya dan bahagia. “Kalau kita ingin hidup kaya dan berkah, maka jagalah shalat fardhu lima waktu secara berjamaah di masjid. Terutama sekali shalat shubuh,” kata Pengasuh Pesantren Al-Amin Cicurug ini.

Kedua, kata dia, pembentukan dan mengelola zakat, infak, sedekah melalui LAZISNU karena dengan kesadaran berinfak, masalah sosial ekonomi akan tuntas. “Ketiga, ekonomi umat. Maka dengan 3 program tersebut selain organisasi bisa mandiri, masyarakat desa pun akan sejahtera,” katanya.

Sementara Rais Syuriah PCNU Kabupaten Sukabumi KH Mahmud Mudrikah Hanafi meminta agar pelantikan tersebut dijadikan momentum bagi semua pengurus Ranting NU untuk mulai bekerja.

Karena, menurut Pengasuh Pondok Pesantren Siqoyaturrahmah ini tugas berat sudah menanti. Utamanya pembinaan kegiatan NU di tingkat desa RT dan Rw.

Ia berharap agar kepengurusan NU di tingkat Ranting dapat bekerja secara kolektif dan selalu kompak. Karena ranting NU adalah salah satu ujung tombak gerakan dakwah dan kemasyarakatan NU.

Hadir pada kesempatan tersbut lebih dari 500 ratus hadirin,  terdiri dari segenap kepengurusan PCNU Kabupaten Sukabumi MWCNU Kecamtan Cibadak,  lembaga dan banom NU, serta undangan lainnya.(Shidiq/Abdullah Alawi)

 

Sumber : Nu Online

Beliau Penyambung Risalah Islam

Maaf Jika Ada Keturunan Rasulullah Minta Dilayani