4:06 pm - Jumat November 27, 4303

Ummat Islam Wajib Mengingat April Mop

1909 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Tentang April Mop

Sejak dibebaskan Islam pada abad ke-8 M oleh Panglima Thariq bin Ziyad, Spanyol berangsur-angsur tumbuh menjadi satu negeri yang makmur. Pasukan Islam tidak saja berhenti di Spanyol, namun terus melakukan pembebasan di negeri-negeri sekitar menuju Perancis. Perancis Selatan dengan mudah dibebaskan. Kota Carcassone, Nimes, Bordeaux, Lyon, Poitou, Tours, dan sebagainya jatuh. Walaupun sangat kuat, pasukan Islam masih memberikan toleransi kepada suku Goth dan Navaro di daerah sebelah barat yang berupa pegunungan. Islam telah menerangi Spanyol.

Karena sikap para penguasa Islam yang begitu baik dan rendah hati, banyak orang-orang Spanyol yang kemudian dengan tulus dan ikhlas memeluk Islam. Muslim Spanyol bukan saja beragama Islam, namun sungguh-sungguh mempraktikkan kehidupan secara Islami. Tidak saja membaca Al-Qur’an, namun bertingkah-laku berdasarkan Al-Qur’an. Mereka selalu berkata tidak untuk musik, bir, pergaulan bebas, dan segala hal yang dilarang Islam. Keadaan tenteram seperti itu berlangsung hampir enam abad lamanya.

Selama itu pula kaum kafir yang masih ada di sekeliling Spanyol tanpa kenal lelah terus berupaya membersihkan Islam dari Spanyol, namun selalu gagal. Maka dikirimlah sejumlah mata-mata untuk mempelajari kelemahan umat Islam Spanyol.

Untuk lebih lengkapnya pembahasan tentang sejarah April Mop, silakan kunjungin alamat di bawah ini. http://cyberdakwah.com/2013/04/tahukah-anda-apakah-april-mop-itu-sebenarnya/.

 

Wajib Mengingat April Mop

Ada yang mengatakan, kita harus melupakan peristiwa buruk yang terjadi pada diri kita. Ada yang beralasan, tak perlu mengingatnya karena itu akan hanya membuat diri kita semakin larut dalam kesedihan. Ada yang lain lagi, mengingat peristiwa buruk yang telah terjadi, sama saja mencium bangkai yang telah busuk. Ada yang lebih simpel, untuk apa mengingatnya.

Lebih-lebih dalam peristiwa April Mop. Ada yang mengatakan, itu kan hari kebahagiaan umat kristiani, karena sudah berhasil membantai umat Islam. Jika kita mengingatnya, berarti kita ikut serta bahagia di hari itu. Tapi dalam tulisan ini tidak bermaksud begitu. Kita –umat Islam- mengingat April Mop, bukan memperingati April Mop. Dalam KBBI, kedua kata tersebut memiliki arti yang berbeda. Mengingat artinya memperhatikan, memikirkan, dan menilik. Sementara memperingati memiliki arti mengadakan suatu kegiatan, seperti suatu perayaan, untuk mengenang atau memuliakan suatu peristiwa.

Jadi, dalam peristiwa April Mop, umat Kristiani memperingati dengan cara mengadakan suatu perayaan untuk mengenang hari itu. Sementara kita, mengingat peristiwa itu dengan memikirkan dan memperhatikan kenapa peritiwa itu terjadi. Setelah kita memikirkan dan memperhatikan, kita akan membenah diri untuk mengantisipasi agar peristiwa itu tidak terung kembali, bukan melupakannya. Jika kita melupakannya, kita akan lengah sehingga jika mereka menyusun strategi untuk mengulang peristiwa itu lagi kita akan gampang dibantai lagi. Oleh sebab itu, kita wajib mengingat April Mop dalam rangka mengantisipasi agar peritiwa itu tidak menimpa lagi pada umat Islam.

Maksud jelasnya begini:

Mengingat bahwa peristiwa itu menjadi pelajaran bagi kita untuk tidak tertipu lagi, tidak gampang dibohongi oleh kepicikan mereka.

Mengingat bahwa peristiwa itu merupakan keobdohan kita. Oleh sebab itu, kita harus menjadi ummat yang mampu melawan mereka dengan kecerdasan yang benar-benar terdidik.

Mengingat untuk mengantisipasi, agar peristiwa itu tidak terjadi lagi.

Mengingat bagi saudara kita yang mnjadi korban kekejaman mereka, lalu kita doakan semoga saudara kita yang menjadi korban meninggal dalam keadaan mati syahid

Mengingat bahwa umat kristiani untuk menghancurkan kita dengan cara kebohongan. Dan sepertinya cara itu tetap mereka lakukan hingga kini, dan bahkan hingga kiamat. Oleh sebab itu, ketika mereka memperingati April Mop, kita pun harus mengingat untuk selalu waspada akan cara mereka yang semakin hari-hari semakin kuat untuk menghancurkan kita.

sumber gambar: wisigoth

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

“Dunia Akan Diwarisi Umat Islam” Kata Pastor Rusia

Korupsi Lebih Dahsyat Daripada Fir’aun

Related posts