12:05 am - Selasa November 24, 2020

Andapun Bisa Mengubah Dunia, Hanya dengan Jari Anda!

1853 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Setiap manusia pastilah memiliki hasrat untuk mengubah dunia ini menjadi tempat yang lebih baik. Bila kita lihat belakangan ini, aksi-aksi menuntas global warming menjadi bukti nyata bahwa kita peduli akan dunia yang sedang dalam krisis ini. Melalui artikel ini, mari kita sama-sama telusuri bagaimana kita dapat mengubah dunia ini melalui jari kita.

Tidak dapat dipungkiri, dunia internet semakin lama semakin dekat dengan kita. Berdasarkan riset yang telah dilakukan, mengungkapkan bahwa 16% dari populasi dunia mendapatkan berita melalui media sosial (Twitter, Facebook, dll) adalah pribadi di bawah 25 tahun, 15% dari populasi mendapatkan berita dengan cara yang sama adalah pribadi di atas 25 tahun.

Fakta tersebut menunjukkan bagaimana cara orang bersosialisasi di era serba modern ini telah bergeser. Penggeseran ini juga menujukkan bahwa kita sekarang mengakses informasi lebih mudah, dan cepat melalui internet. Baik hal-hal positif ataupun hal-hal negatif, semuanya bisa kita dapatkan melalui internet.

Beberapa hal yang kita patut renungkan dalam memberi informasi melalui internet.

Jika kita lihat perlahan, khususnya dalam Facebook, dan Twitter, kita dapat mengupdate status kita dalam setiap detik. Tujuan dalam proses ini adalah untuk memberitakan pada dunia apa yang sedang Anda lakukan, alami, atau rasakan. Tapi karena kita sobat luar biasa, kita harus berusaha untuk meneliti lebih jauh. Apa kegunaan status update tersebut dalam kaitannya mengubah dunia ini menjadi tempat yang lebih baik?

dunia dijari-jari dan ditangan anda

Coba Anda pikirkan jawaban dari pertanyaan di atas dari sudut pandang penerima, jika Anda melihat status update teman Anda yang isinya mengkritik, mencemooh, atau gosip…. apakah hal tersebut dapat mengubah dunia lebih baik? Dalam lingkup kecilnya, apakah Anda pribadi menjadi pribadi yang lebih baik? Saya rasa tidak.

Sebaliknya, jika Anda menerima dan melihat update teman Anda yang membangun, memberikan ide, hal-hal lucu, memotivasi, memperluas wawasan, maka apa yang Anda dapatkan adalah rasa damai, tenteram, senang, dan bersemangat.

Ini merupakan tantangan yang sangat berat di zaman sekarang. Banyak orang hanya senang mendengar berita-berita negatif seperti gosip, masalah rumah tangga, dll. Hukum ekonomi pasar menyatakan semakin banyaknya permintaan dari pasar, akan semakin banyak juga perusahaan yang ingin menyediakannya. Ini mengakibatkan banyaknya hal negatif yang menyelimuti kita setiap hari.

Kita harus memiliki pemikiran yang berbeda dari kebanyakan orang. Mari kita mulai dari diri kita sendiri untuk mengupdate status kita dalam internet dengan benar yakni membangun, memberikan ide, hal-hal lucu, memotivasi, dan memperluas wawasan. mari kita budayakan gerakan internet cerdas!

Dengan cara simple tersebut, kita telah mengubah dunia ini menjadi tempat yang lebih baik. (sumber: TV9)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Dialog Rasulullah Dan Iblis

Menjaga Diri Dengan Sikap Wara’

Related posts