500 Masjid Inggris Mengkampanyekan Khutbah Anti Pelecehan Anak

0
24

Ribuan umat Islam di Inggris akan mendengar khutbah mengenai antipelecehan anak di masjid-masjid Jumat (21/6) depan. Khotbah itu akan menekankan pesan Alquran pada rasa hormat dan moralitas.

Khotbah tersebut akan diperdengarkan di 500 masjid di seluruh Inggris. Sebanyak 50 imam menyetujui khotbah tersebut. Khotbah disusun imam dan Dewan Bradford, Alyas Karmadi.

“Ada banyak berita akhir-akhir ini tentang laki-laki berlatar belakang Pakistan dan Asia Selatan di Derby, Rochdale, Telford, Oxford, dan West Yorkshire yang dihukum karena kejahatan,” kata imam masjid seperti dikutip Huffingtonpost.

Kejahatan yang dimaksud seperti tindakan ketidaksenonohan seksual dan penindasan terhadap orang lain. Termasuk insiden penculikan, perdagangan anak-anak usia 11 tahun, serangan fisik dan kekerasan seksual.

“Islam adalah agama rahmat dan kasih sayang dan menempatkan kewajiban yang kuat pada menjaga dan melindungi yang lemah dan rentan dari penyalahgunaan terutama perempuan dan anank-anak,” ujar imam itu.  (Republika)