11:32 am - Kamis September 24, 2020

Ini Dia Dalang Polemik Makam Uje

1555 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

 

Pemugaran makam Ustadz Jefri Al Buchori dilakukan pengusaha marmer yang sangat mengidolakan sosok ustadz gaul itu sewaktu masih hidup.

Tanpa mendapatkan persetujuan dari Umi Pipik, dia pun langsung berinisiatif memasang marmer hitam setinggi pinggang orang dewasa.

“Sebenarnya kan yang membuat itu bukan dari keluarga. Ini makanya kita dulu enggak bisa bicara dengan jemaah itu, kita tahunya ahli warisnya, dan itu enggak ada izin,” kata Yonathan Pasodung, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, ditemui di Kantornya, Jl Aipda KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2013).

Yonathan pun menyayangkan tindakan jemaah yang langsung memasang marmer tersebut tanpa seizin keluarga, dan Pemda. Untuk itu, pihaknya akan melakukan pendekatan dengan pihak ahli waris sah Uje.

“Dia (orang yang pugar makam Uje) bukan ahli waris. Saya hanya akan bicara sama ahli waris. Pelan-pelan sama seperti kita melakukan program plakatisasi, saya yakin kalau aturannya kita sampaiikan seperti itu, pihak keluarga akan mengerti,” ujar dia.

Akibat inisiatif pengusaha tersebut, hubungan keluarga mendiang Uje dan Umi Pipik sedikit merenggang. Umi Pipik tidak sepakat lantaran pemugaran yang dilakukan bertentangan dengan kesederhanaan Uje sewaktu masih hidup. (Tribun)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Demi Masyarakat, Jokowi akan Gelar “Festival Malam Religi”

Duta Besar Paraguay Mengokohkan Keimanannya dengan Menikah

Related posts