7:29 pm - Rabu September 23, 2020

Inilah Juara Kompetisi Artikel Islam Nasional Cyber Dakwah 2013

1542 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Bismillahirrahmanirrahim…

Media Islam Terdepan di Indonesia, Cyber Dakwah dan Komunitas Internet Cerdas Indonesia (ICI) telah mengadakan Kompetisi Penulisan Artikel Islam Nasional, yang diselenggarakan sejak tanggal 19 Mei 2013 dan berakhir pada tanggal 7 Agustus 2013. Selama beberapa waktu tersebut, alhamdulillah, Cyber Dakwah telah berhasil mengumpulkan berbagai artikel yang mengkaji keislaman dari berbagai aspek disiplin ilmu. Mulai dari aspek motivasi, inspirasi, keluarga, pendidikan, kesehatan, pesantren dan santri, sejarah, ilmu Pengetahuan atau sains, teknologi, tokoh, dan wirausaha.

Tujuan dari diselenggarakannya perlombaan ini adalah untuk memperkaya content-content islami di dunia maya (Internet) serta menggairahkan kembali dunia kepenulisan islami. Selain itu, juga bisa menambah pemahaman masyarakat Indonesia dan Dunia Internasional tentang Islam yang rahmatal lil a’lamin (Agama yang membawa kedamaian) melalui dunia maya dengan semakin banyaknya artikel-artikel yang berhubungan dengan Islam.

Kepada semua peserta Kompetisi Penulisan Artikel Islam Nasional, kami Tim Cyber Dakwah mengucapkan terima kasih yang tiada batas (Jazakumullhu ahsanal jaza’). Semoga karya para peserta menjadi tambahan sumbangsih ilmu keislaman yang bermanfaat dan barokah bagi semua. Semoga para peserta selalu memikiki inspirasi, gagasan, ide, dan semangat untuk mengembangkan ilmu keislaman dibidang tulis-menulis.

Tentang penilaian artikel, memang tidak mudah menentukan siapa yang terbaik diantara yang baik. Terus terang, Tim Cyber Dakwah, Panitia & Dewan Juri mengalami kesulitan untuk memilih Juara Utama dalam Kompetisi Penulisan Artikel Islam Nasional Cyber Dakwah ini. Tapi bagaimanapun, kami harus memilih… & Inilah Juara Nasional Kompetisi Penulisan Artikel Islam Nasional Cyber Dakwah 2013.

Penilaian ini bukanlah penilaian mutlak yang bisa dijadikan tolak ukur intlektual para peserta. Penilaian ini hanya sekedar upaya kami yang diukur pada kriteria yang telah ditetapkan.

Kriteria penilaian:

G (gagasan) bobotnya 35%

D (Data) bobotnya 20%

A (Analisis) bobotnya 25%

P (Teknik Pengungkapan) bobotnya 20%

 Juara Utama

JUARA

NAMA DAN JUDUL ARTIKEL

G

D

A

P

TG

TD

TA

TP

TOTAL

I

 Amirul Mukminin (Qailulah atau Afternoon Nap Sebagai Pola Hidup Sehat)

8

9

9

8

280

180

225

160

845

II

 Halimah Achmad (Hati Juga Ingin Diperhatikan)

7

9

9

8

245

180

225

160

810

III

 Annisa Permata Sari (Bawalah Tuhan Searah Impianmu)

7

8

7

9

245

160

175

180

760

 

 

 

 

 

 

 

Juara Favorit

JUARA NAMA DAN JUDUL ARTIKEL LIKE TWEET TOTAL
I Amirul Mukminin (Qailulah atau Afternoon Nap Sebagai Pola Hidup Sehat) 3.545 5 3.550
II R. Setiawan (Seteguk Inspirasi dari Empat ‘Umar) 467 359 826
III Hafid Wahyudi (Misteri Dibalik Timbangan Dan Takaran) 321 5 326

 

 

 

 

 

Hadiah berupa uang tunai akan ditransfer langsung ke nomer rekening pemenang, dan  sertifikat penghargaan akan dikirim ke alamat email masing-masing. Hadiah akan dikirimkan paling lambat 1 (satu) minggu setelah e-mail konfirmasi kami terima. Keputusan panitia penyelenggara mutlak adanya dan tidak dapat diganggu-gugat (kecuali human error).

Khusus untuk juara utama dan juara favorit, kami mengharuskan untuk membuat tulisan testimony (komentar positif) tentang cyber dakwah dan gerakan dakwah secara online minimal 2 halaman folio.

Para pemenang diharuskan melakukan konfirmasi paling lambat satu minggu setelah pengumuman ini dipublish melalui email timcyberdakwah@gmail.com dengan mencantumkan identitas/biodata lengkap sesuai KTP, photo berwarna, nomer rekening dan tulisan testimony.

Demikian pengumuman, kami buat dengan sebenar-benarnya.  Atas perhatiannya, disampaikan terima kasih.

Wallahu a’lam…

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Daftar Nilai Artikel yang Lolos pada Tahap Final

(Call for Paper) Penulisan Buku Satu Abad Pesantren Sukorejo

Related posts