3:40 pm - Jumat September 20, 2019

Busana Muslimah Membentuk Atmosfir

1003 Viewed

Intruktur kebugaran identik dengan pakaian ketat yang memperlihatkan lekuk tubuh. Tapi tidak dengan intruktur Muslimah.

Beberapa tahun belakangan, pusat kebugaran khusus Muslimah bermunculan. Mereka menawarkan satu hal yang berbeda dari pusat kebugaran pada umumnya. Ini menjadi daya tarik bagi Muslimah yang biasa berpikir ulang ketika hendak menjadi anggota pusat kebugaran.

“Dari sudut pandang Islam, kita punya aturan,” ungkap Nadine Abu Jubara, instruktur Muslimah, seperti dikutip telegraph.co.uk, Jumat (25/10).

Nadine yang belum lama merilis DVD kebugaran ini mengatakan pusat kebugaran khusus Muslimah ini coba membentuk atmosfir yang disesuaikan dengan ajaran Islam. Seperti misal, memulai setiap kegiatan dengan mengucapkan basmallah. Pakaian intruktur pun disesuaikan. Semua serba tertutup, lebih tepatnya menyerupai burkini.

Sebelumnya, Nadine mengalami kesulitan ketika ingin berolaharga. Di dekat rumahnya, sulit menemukan pusat kebugaran khusus Muslimah. “Inilah yang menginspirasi saya mendirikan pusat kebugaran ini. Dimana, konsepnya merujuk pada ajaran Islam,” kata dia.

“Kami berusaha beradaptasi dengan kehidupan modern. Tentu ini yang perlu didukung,” tambahnya.

Konsep pusat kebugaran yang dirintis Nadine mendapat respon positif. Itu sebabnya, ia merilis DVD kebugaran berjudul ” Nadoona Extreme”. yang artinya “hubungi kami”. Nadine membuat DVD ini bersama koleganya sesama instruktur kebugaran.

Saat ini, pasar DVD kebugaran di AS beromset 264 juta dolar AS. Pasar ini tumbuh 9.8 persen selama lima tahun ke depan. Pasar Inggris, meski kecil, akan terus berkembang. Saat ini, lebih dari dua juta DVD kebugaran terjual setiap tahun.

“Industri kebugaran bagi kalangan Muslimah membuat tidak nyaman. Tapi kami coba bentuk pemahaman baru, dengan memasukan unsur ajaran Islam,” kata dia.

Instruktur Kebugaran ternama, Jakcie Wren menila DVD kebugaran yang dirintis Muslimah Inggris merupakan cara memotivasi Muslimah guna membentuk berat badan ideal. Ada perempuan yang mungkin tidak merasa nyaman dengan pakaian minim.

“Tugas seorang instruktur yang baik adalah untuk memperbaiki teknik Anda , membuat Anda merasa nyaman,” kata dia.

Nadine bermimpi apa yang ia rintis bisa menyebar di seluruh dunia. Ia pun mempersilahkan Muslimah lain merintis usaha serupa tanpa khawatir kalah bersaing. “Saya tidak merasa hebat dalam hal ini. Sebab, ini semua tentang batin,” kata dia. (republika)

Apa komentar anda?
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Inilah ALASAN UTAMA Kenapa Anda Harus Menangis!!

Peran Ulama dalam Dunia Kesehatan

Your comment?
Leave a Reply