2:19 pm - Selasa September 22, 2020

Kontes Blog I: Muslim Anti Korupsi

1803 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Rayap adalah pendatang dalam satu bangunan rumah,

pada rumah yang hampir roboh, rayap pun akan memperburuknya,

tak pernah ada pikiran rayap untuk membangun tiang penegak rumah,

adakah kita rayap atau manusia penghuni rumah?

Assalammu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh rekan sekalian,

Saya coba membikin syair pagi ini, semoga berkenan.

Rekan, sejatinya para pihak yang sekarang gemar membid’ahkan, mengkafirkan, dan mempersalahkan adalah para pihak pendatang yang menginginkan kerusakan dan kerusuhan negeri ini, rumah besar kita. Mereka pun akan hanya tertarik pada isu-isu yang dapat diperuncing untuk membikin ketidaknyamanan, keresahan, dan stimulator kerusuhan lainnya. Mereka tidak akan terpikir untuk membangkitkan isu-isu untuk beringsut menuju yang lebih baik, mereka tidak akan peduli dengan bagaimana turut serta memperbaiki kebobrokan moralitas warga bangsa kita, termasuk ketidakdisiplinan, ketidaksopanan, ketidaktoleransian, dan ketidakjujuran.

Wabil khusus ketidakjujuran, ini menjadi keperihatinan yang sangat akut, masuk ke seluruh sendi-sendi kehidupan warga bangsa sampai dengan para pemimpin bahkan para penegak hukum kita. Sesuatu yang mau tidak mau kita sebagai warga bangsa turut serta menyumbangkan effort kita, memperbaiki sesuai kemampuan kita. Biarkan para pembid’ah, para pengkafir, itu terus berkoar, karena tentu mereka tidak akan ada minat, sekali lagi tidak akan ada minat untuk menyumbang effort untuk perbaikan. Rayap tak akan pernah terpikir untuk ikut menegakkan rumah, bukan? Para perusak tak akan pernah berpikir membangun peradaban.

Oleh karenanya, kami tergerak untuk menyelenggarakan kontes lomba blog dalam kerangka besar “Mari Perbaiki Bersama” yang insya Allah akan diadakan secara berkelanjutan berperiode 3 bulanan dengan tema-tema yang terencana dengan baik. Untuk tiga bulan ini kita mengambil tema “Muslim Anti Korupsi”.

Untuk itu kami mohon dukungan untuk keistiqamahan kita bersama dan untuk turut memperlebar dan memperluas keikutsertaan event ini. Hal sederhana yang bisa dilakukan oleh masing-masing kita adalah bisa berbentuk memasang banner di web rekan-rekan sekalian, memasang berita di web rekan-rekan sekalian, menshare di twitter, memasang di background profile FB, serta mensharing seluas-luasnya. Insya Allah kami akan juga fokus di penyebaran materi ini ke pesantren agar mereka turut serta meramaikan dakwah Islam di twitter dan facebook serta tentunya internet pada umumnya.

Rekan-rekan dapat menggunakan image sebagaimana terlampir dan me-link-kan ke web http://ppm.aswajanu.com/kontes-blog-i-muslim-anti-korupsi/

Demikian disampaikan harapan kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

A/n panitia

Cak Usma

==========

Kontes Blog “Mari Perbaiki Bersama”

Tema : “Muslim Anti Korupsi”

Peraturan dan persyaratan :

  • Peserta wajib menuliskan cerita, hikmah, pengalaman, harapan, tausiyah, ataupun ajakan untuk membudayakan aktivitas anti korupsi sebagai hal yang dilarang dalam Islam dan mempublikasikannya ke web blog masing-masing.
  • Dikarenakan korupsi sudah sangat mengakar dalam kehidupan masyarakat kita, maka tulisan blog tersebut dapat berisi hal-hal yang sepele ataupun gagasan besar untuk Indonesia.
  • Tulisan harus orisinal/asli dan belum pernah di publikasikan di media manapun
  • Peserta bebas menggunakan platform blog seperti dari Blogdetik, blogspot,
    wordpress, kompasiana, thumblr, islami.co, dan lain-lain.
  • Peserta wajib menambahkan keyword pada blognya : MuslimIslamAswaja,
    Anti Korupsi
  • Peserta wajib memasang memasang link di bagian bawah tulisan dengan salah satu dari 5 link sebagai:
  • Atau peserta wajib men-share judul dan short link url halaman materi tulisan blog yang dilombakan di twitter dengan me-mention @ppmAswaja dengan menampilkan hashtag #MuslimAntiKorupsi.
  • Peserta memiliki nilai tambah bila melakukan sharing tulisannya di Facebook dengan men-tag akun Facebook ‘Sekretariat PPM Aswaja’
  • Hasil tulisan blogger menjadi hak/milik panitia sepenuhnya selanjutnya panitia berhak untuk mengelola, menerbitkan dan menggunakan tulisan tersebut untuk kepentingan lainnya tanpa persetujuan dari penulis terlebih dahulu. Sebagai imbal baliknya penulis mendapatkan apresiasi dengan turut ditampilkan alamat web blog dan nama penulisnya).
  • Mengirimkan materi blog dengan tatacara di atas diartikan bahwa peserta mengikuti peraturan dan persyaratan kompetisi ini di mana ketentuan dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
  • Kompetisi web blog ini terbuka untuk umum.

 Hadiah berupa dana bagi:

  • Pemenang I memperoleh Rp. 1.000.000
  • Pemenang II memperoleh Rp. 500.000
  • Pemenang III memperoleh Rp. 200.000
  • Pemenang Terfavorit I s/d Terfavorit III masing-masing memperoleh Rp. 100.000

Mekanisme Penilaian :

  • Penentuan 30 tulisan tulisan terfavorit berdasarkan jumlah tweet tulisan tersebut
  • Penentuan 10 tulisan nominator terbaik
  • Pemilihan Final 3 tulisan terbaik

Periode Lomba                                       : 5 Oktober 2013 s/d 5 Desember 2013

Periode  Seleksi & Penilaian          : 6 Desember 2013 s/d 20 Desember 2013

Pengumuman Pemenang              : 21Desember 2013

Dewan Juri:

–       Juri Final          :

o   Alissa Wahid, Msi

o   Abdul Hamid Wahid, MA

o   Dr. Agus Zainal Arifin

o   Savic Ali

–       Juri Nominator :

o   Hari Usmayadi, MKom., MM

o   Shalahuddin

 

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Testimony Sang Juara Utama dan Favorit, Amirul Mukminin

Info Penobatan Cerpen yang Lolos Seleksi, 30 Besar, dan Juara

Related posts