8:45 pm - Senin September 21, 2020

Lihatlah Lebih Dekat

1196 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

“Tidak semua hal bisa kita lihat hanya melibatkan mata, tapi juga melibatkan hati.”

Di dunia ini, ada banyak hal yang kita lihat melalui mata, kita nilai secara fisik, kita ciptakan spekulasi dari apa yang kita lihat, tapi ada juga hal yang tidak cukup kita lihat hanya melalui mata, kita harus melihatnya melalui mata hati, kita nilai dengan perasaan, tidak hanya logika. Mungkin itu salah satu cara, agar kita bisa mengerti maksud dari banyak hal yang terjadi pada diri kita. Kalau kita masih saja menyalahkan banyak hal yang terjadi dalam diri kita, masih saja memandang negatif apa yang orang lain beri kepada kita, mungkin masalahnya kita belum melibatkan hati kita untuk melihat.

Terkadang, ada banyak orang yang bertingkah laku menyebalkan karena untuk menunjukan perhatian, memarahi karena peduli, mengkritik karena ingin semuanya lebih baik. ada banyak manusia yang memilih jalan ‘menyebalkan’ itu. Ada. Lalu apa yang kita lakukan ketika mendapatkan hal semacam itu? Berpositiflah…berbaik sangkalah…lihatah dari hati, bukan hanya mata. Mungkin manusia semacam itu menyampaikan segala yang dimilikinya dari hati yang terdalam, maka kitapun melihatnya dengan hati yang terdalam, agar sama frekuensi, tidak menimbulkan banyak arti.

Bijaklah dalam menanggapi banyak hal. Bukankah kita mempunyai 2 telinga dan satu mulut? Kita diminta untuk lebih banyak mendengar daripada berbicara. Lebih banyak introspeksi diri daripada membuat alasan untuk membela diri. Lebih banyak mengakui daripada memaklumi. J

Author: Destiya Dwi Pangestika, Tembalang

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Muharram; Momentum Reaktualisasi dan Introspeksi Diri

Jangan Kalah Dengan Pohon Kelapa

Related posts