1:14 pm - Jumat September 25, 2020

Hikayat Tentang Sholawat Munjiyat

4165 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

               Sholawat Munjiyat adalah buah karya dari Syaikh Musa adh-Dharir r.a., merupakan sholawat yang sering menjadi amalan kaum Nahdliyin. Sebagian mereka menjadikannya sebagai muqoddimah (pendahuluan) dalam setiap doanya. Redaksinya adalah sebagai berikut:

اللهم صل على سيدنا محمد صلاة تنجينا بها من جميع الاهوال والافات وتقضى لنا بها جميع الحاجات وتطهرنا بها من جميع السيئات وترفعنا بها عندك أعلى الدرجات وتبلغنا بها أقصى الغايات من جميع الخيرات في الحياة وبعد الممات

                Ada hikayat menarik berkenaan dengan sholawat munjiyat ini, yang diriwayatkan dari Ibnul Fakihani dari Shaleh Musa adh-Dharir r.a yang berkata:

                “Saat aku melaut, tiba-tiba ada badai menerjang perahuku. Tidak sedikit perahu yang tenggelam oleh badai tersebut, sehingga orang-orang yang berada di atas perahu  bersamaku ribut, panik dan takut. Pada waktu itu pula aku mengantuk, lantas tertidur. Dalam tidur saya bermimpi melihat Nabi SAW.

                Beliau berkata: “Sampaikan kepada semua penumpang agar membaca sholawat ini (Munjiyat) sebanyak 1000 kali.”

                Sesudah bangun , saya sampaikan hal ini kepada semua penumpang. Mereka semua membacanya. Baru sampai  pada bacaan  ke-300, Allah menyelamatkan kami dari amukan badai.

                Semoga hikayat ini menjadikan kita bersemangat untuk selalu membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Belajar Kesetiaan dari Sayyidah Rahmah, Istri Nabi Ayub

Ayat tentang Shalat dan Pengaruh Kesalehan

Related posts