7:34 pm - Rabu September 23, 2020

Nasihat Orang Tua pada Anaknya di Malam Tahun Baru

1316 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Jika anaknya masih berumur kanak-kanak

Anakku sayang, jangan ngambek, ya! Jika mama dan papa tidak memberimu terompet, kembang api, dan topi sebagai hadiah di malam tahun baru Masehi ini.

Anakku sayang, jangan marah ya! Jika mama dan papa tidak mengajak atau membawamu keluar untuk menyaksikan pesta malam tahun baru.

Anakku sayang, mama dan papa melakukan semua ini bukan berarti tidak sayang, justru mama dan papa sangat sayang. Karena semua apa yang mama dan papa lakukan ini untuk menjaga ananda terhindar dari mengikuti gaya atau budaya orang-orang non muslim.

Jika anaknya sudah beranjak remaja dan dewasa

Nak, malam ini kamu gak perlu keluar, ya! Bukannya mama dan papa ingin mengekangmu, tapi demi untuk menjaga dirimu dari pengaruh budaya yang tidak bermoral. Mama dan papa khawatir jika malam ini kamu keluar, budaya yang tak bermoral itu mempengaruhi dirimu.

Kamu tahu sendiri kan, malam tahun baru itu adalah ajang pesta yang tak beraturan. Banyak di kalangan remaja melakukan perbuatan yang melanggar agama dan Negara. Mereka minum-minuman, narkoba jadi menu utama di malam tahun baru, bahkan seks bebas pun menjadi santapan di malam itu.

Nak, biarlah teman-temanmu mengatakan kamu tidak gaul, kuper, anak mama. Mereka mengatakan begitu karena mereka sudah terpengaruh oleh budaya yang tak bermoral itu.

Nak, mama dan papa ingin kamu menjadi remaja yang saleh.

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mengajikan Hati pada Pohon

Renungan Ikut-ikutan Pesta Terompet Tahun Baru

Related posts