4:00 pm - Kamis September 18, 0662

Ulama dari Iraq, Aljazair, Syria dan Qatar Hadiri Konferensi Internasional

1101 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Acara konferensi Internasional yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan perayaan satu Abad Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo Situbondo. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari mualai tanggal 29/03 samapai dengan tanggal 30/03 yang mana kegiatan itu dilaksanakan di gedung Aula pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo  Situbondo.

Peserta dan undangan yang hadir dalam acara konferensif internasional dianataranya dari dalam negeri KH. Hasyim Muzadi mantan ketua PBNU Jawa Timur dan Mentri Luar Negri Esti Andayani dan beberapa uadangan yang datang dari luar negri dianataranya adalah Syeikh Wahbahb Zuhaili dan Syikh Abdul Karim Dibaghi. Dari beberapa peserta dan undangan yang hadir dalam acara tersebut akan membahas sesuai dengan tema yang telah ditetapkan oleh panitia yakni, “Konsolidasi Jaringan Ulama Internasional Meneguhkan Kembali Nilai-Nilai Islam Moderat”.

Pengasuh Pondok Pesantren KH. Azaim Ibrahimy menyampaikan dalam sambutannya selaku tuan rumah. Sejarah Indonesia tidak akan lepas dari pesantren khususnya pesantern Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo yang terbukti oleh perjuangan para ulama yang dilaksanakan malalui pesantren. “Sejarah perjuangan ulama’ dan pesantren jangan sampai terlepas dari catatan sejarah, dan seratus tahun pondok pesantren sukorejo telah dilalui oleh para pendiri dan pengasuh dalam menyumbangkan pemikiran serta perjuangan mereka melalui pesantren untuk bangsa dan ummat” Imbuh Kiai Azaim.

Dalam pembukaan konferensi internasional yang dibuka oleh Diktat Kementirian Agama RI, Dr. Machasin. Pada kesempatan itu juga di isi dengan sambutan  yang disampaikan oleh Perwakilan Mentri Luar Negeri Esti Adayani yang menyampaikan sebuah harapan. Yang pertama, untuk tetap menjujung tinggi pilar islam. Yang kedua, kerja sama untuk mempererat solidaritas.

Akhir dari  pembukaan konferensi Internasional tersebuta di selenggrakan tahlil singkat yang dipimpin oleh Kiai Hariri wakil pengasuh Pendok Pesantren sukorejo Situbondo. Seiring dengan itu langsung di tutup dengan do’a yang dipandu oleh Syeikh Wahab Zuhaili dan Syikh Abdul Karim Dibaghi dari Aljaair dan Syiria.

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Dibuka, Konferensi Internasional di Pesantren Salafiyah Syafi’iyah

Ada Tahlilan Singkat di Konferensi Internasional

Related posts