6:23 pm - Kamis September 24, 2020

Kyai Mahfud Sebut 3 Gerakan Pengancam NKRI

1138 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D., S.H., S.U atau lebih akrab disaba Mahfud MD menilai, tujuan bernegara Nahdlatul Ulama (NU) adalah mensejahterakan rakyat dalam bingkai NKRI. Yaitu agar sesuai hasil Muktamar NU 1984 di Situbondo.

Menurutnya, perjuangan dengan cara NU dianggap ampuh menghalau tiga gerakan berbahaya yang sedang beroperasi di Indonesia.

Pertama, sebutnya, ada gerakan ideologis yang sangat aktif yang menginginkan Indonesia menjadi negara seperti di zaman ke-khalifahan Turki Usmani. Lalu, ada gerakan yang menginginkan agar negeri ini seperti negara mullah di Iran.

Yang ketiga, adalah gerakan Wahabi yang ingin menggusur paham Islam ahlussunnah wal jamaah yang selama ini telah berkembang. “Ketiga gerakan ini sangat berbahaya karena jelas-jelas merongrong eksistensi NKRI,” ungkap Guru Besar Hukum Tata Negara di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta yang disebut-sebut bakal calon presiden dari PKB tersebut di Riau, Jumat (21/2/2014).

Kunjungi www.facebook.com/muslimedianews Sumber MMN: http://www.muslimedianews.com/2014/02/prof-mafudz-md-sebut-3-gerakan.html#ixzz2vfvpZaRB

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kesimpulan Sarasehan Ulama Pesantren dan Cendikiawan

Kader Bangsa yang Mengkhawatirkan [1]

Related posts