12:00 am - Kamis September 24, 2020

Lokakarya Nasional di Sukorejo Diharapkan Bentengi Ideologi Warga Nahdliyin

1013 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Lokakarya Nasional yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo pada tanggal 21 maret 2014 kemarin, juga dihadiri oleh Ketua PWNU Jawa Timur, KH Mutawakkil Alalloh. Dalam kesempatan itu, KH. Mutawakkil Alalloh mengapresiasi atas terselenggaranya lokakarya teresebut.

Karena menurutnya, tema lokakarya yang dilaksanakan dalam rangka parayaan satu abad Pondok Pesantren salafiyah Sayaf’iiyah Sukorejo itu sangat tepat sekali dengan keadaan Negara saat ini. Ia menambahkan, tema tersebut bisa menjawab kegelisahan masyarakat Indonesia.

Tema lokakarya Nasional yang diikuti sekitar 200 lebih peserta itu adalah ”NU, Pancasila, dan Negara (Napak Tilas Asas Tunggal)”. Tema tersebut, menurut Ketua PWNU Jawa Timur itu, bukan hanya memperkokoh dari sisi Aqidah Ahlussunah Waljama’ah dan memperkokoh dalam beragama saja. Namun, lebih dari itu, tambahnya, juga bisa meninjau dan memotret permasalahan bangsa.

KH. Mutawakkil Alalloh menambahkan, Negara Indonesia harus lebih siap dalam menghadapi tantangan globalisasi. Karena menurutnya, globalisasi adalah suatu keniscayaan yang tidak bisa dihindari.

Negara atau kelompok yang tidak siap menghadapi tantangan itu, akan tertinggal dengan Negara-negara besar yang sedang gencar-gencarnya adu kekuatan ideology.

Nah, dengan lokakarya itulah, tambah KH. Mutawakkil Alalloh diharapkan bisa membentengi Warga Nahdiyin dari perang ideolgi tersebut.

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Panitia 1 Abad Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Adakan Lokakarya Nasional

Tiga Momentum Pesantren Sukorejo dari Masa ke Masa

Related posts