Panitia 1 Abad Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Adakan Lokakarya Nasional

0
28

Salah satu rangkaian acara satu Abad Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, yaitu, Lokakarya Nasional dilaksanakan pada Hari Jum’at (21/03/2014) kemarin.

Lokakarya itu menghadirkan peserta dari berbagai kalangan, seperti para Pengasuh Pesantren, dosen dan kalangan Intelektual, serta para Mahasiswa.

Sedangkan pembicara yang hadir pada acara yang diikuti oleh 200 lebih peserta itu adalah Dr. KH. As’ad Said Ali (Wakil Ketua Umum PBNU), Prof. Dr. Sujito, SH, M.SI (Kepala Pusat Studi Pancasila UGM, Yogyakarta), Drs. KH. Afifudin Muhajir, M.Ag (Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo) dan KH Muhammad Najih Maemun (Kiai dari Sarang, Jawa Tengah).

Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, KHR Ahmad Azaim mengatakan, diselenggarakannya acara itu juga bentuk syukur atas nikmat Allah SWT berupa Nikmat seratus tahun Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah sukorejo.

Rasa syukur atas nikmat satu Abad tersebut, menurut Kiai Azaim bisa diaplikasikan dalam bentuk zikir dan fikir.

Nah, Lokakarya itulah, tambahnya, rasa syukur itu diaplikasikan dengan fikir. Karena dalam lokakarya itu tentu melibatkan pikiran.

Sementara itu/ menurut panitia/ lokakarya itu memiliki beberapa tujuan/ antara lain/ meneguhkan prinsip dasar NU/ memperkuat dan memantapkan aqidah Ahlussunah Wal Jama’ah/ serta membentengi generasi muslim pesantren terhadap paham-paham ekstrim yang akan mengnacurkan aqidah Ahlussunah Wal Jama’ah.