3:50 pm - Jumat September 25, 2020

Harapan di Malam Puncak Satu Abad Sukorejo

1439 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Alhamdulillah, pada malam Rabu tanggal 18 Juni 2014, satu abad pesantren Sukorejo telah digelar dengan beberapa serangkaian acara. Salah satu acaranya adalah ceramah agama yang disampaikan oleh cicit Syaikh Abdul Qadir al-Jailani, Syaikh Fadhil al-Jailani.

Dalam memperingati satu abad pesantren, Sukorejo telah mengadakan sejumlah rangkaian acara. Diantaranya seminar, dialog, loka karya, pengajian dan istighatas atau shalawat dan dzikir akbar, perlombaan seperti MTQ dan MQK, sastra atau seni, dan serangkaian acara-acara lainnya. Semua acara tersebut dilaksanakan secara bertempo, dimulai sejak bulan Februari 2014 Lalu, tepat pada Maulid Nabi.

Dari sekian rangkaian acara tersebut, ada satu acara yang merupakan acara besar atau inti adalah Konferensi Internasional. Acara ini adalah salah satu upaya pesantren Sukorejo dalam memberi pemahaman tentang Islam, bahwa Islam memiliki satu karakter yang tidak bisa dipilah atau dipecah belah, yaitu karakter wasatiyah atau moderasi. Karakter ini harus dijadikan sifat utama dalam menyampaikan Islam, shingga Islam bisa dikenal dan dirasakan menebarkan kasih sayang pada sesama, terutama pada sesama Islam.

Semoga pesantren Sukorejo yang telah berumur satu abad selalu berada di garis keistiqamahan untuk membawa umat, bangsa, dan negara menuju arah yang diridoi Allah. Tentu, tetap dengan ajaran Rasulullah dan para ulama salafus saleh, Sukorejo berdiri dan menjulang tegak untuk menjadi panutan bagi seluruh umat dan bangsa.

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

150 Kader Fuqaha’ Ma’had Aly Situbondo Diwisuda

Penyebab Indonesia Mengalami Krisis Ulama

Related posts