5:14 pm - Kamis September 24, 2020

Bahaya Tontonan Gratis

1304 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Kemajuan teknologi terus tumbuh bersama perkembangan pola pikir dan daya saing di Negara kita. Salah satunya ada televisi yang menjangkau semua usia dan seluruh lapisan masyarakat. Tidak ada lagi strata sosial antara masyarakat dan hiburan gratis yang kini bersaing di Indonesia.

Acara yang di suguhkan juga beraneka ragam mulai yang paling baik, sedang atau bahkan dianggap tidak relava dengan adat ketimuran Indonesia. Ideologi dan budaya suatu kelompok maupun Negara-negara di dunia bebas di tonton oleh siapa saja tanpa harus mengeluarkan biaya.

Penyiaran Indonesia (KPI) yang memiliki otoritas menyeleksi layak tidaknya siaran atau acara televisi bekerja sepenuh waktu memonitor setiap acara di setiap TV di Indonesia. Salah satu yang saat ini menjadi sorotan mereka adalah berkembangnya film-film kartun karena mengandung hal-hal yang kurang baik pada masa depan anak.

Kartun Bima Sakti (ANTV), Little Krisna (ANTV), dan Tom & Jerry (ANTV, RCTI, dan Global TV) masuk dalam kategori film berbahaya. Sementara Crayon Sinchan (RCTI) dan Spongebob Squarepants (Global TV) masuk kategori hati-hati. Sementara untuk film Crayon Sinchan (RCTI) dan Spongebob Squarepants, KPI menyebut dalam kategori hati-hati. Dalam tayangan tersebut ada banyak perkataan dan perbuatan yang tidak pantas ditiru anak-anak.

Satu hal yang mungkin dianggap biasa adalah busana atau pakaian yang kurang pantas untuk Negara seperti Indonesia. Negara yang berasaskan pancasila dengan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Ajaran itu bukan hanya di artikan sebagai keyakinan Tuhan yang Maha Esa. Tetapi segenap perintah dan larangannya bagi kebaikan seluruh alam.

Selain film yang tidak pantas ditonton anak-anak, KPI juga memberikan penilaian terhadap film anak yang bermutu dan layak ditonton. Seperti Dora The Explorer (Global TV), Adit Sopo Jarwo (MNC TV), Laptop Si Unyil (Trans 7), Curious George (ANTV), Thomas and Friends (Global TV), Unyil Keliling Dunia (Trans 7), dan Disney Junior (MNC TV).

Pengendalian meandset dan budaya adalah materi wajib bagi kita sebagai masyarakat terutama KPI yang di beri tanggung jawab untuk menyeleksi acara-acara TV, Internet dan media lainnya. sebagai masukan untuk kita semua adalah, menyeleksi acara yang mendidik demi kemajuan bangsa Indonesia.

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Pertahankan Prinsip, Pebasket Qatar Tolak Lepas Jilbab di Asian Games

Pemilihan Langsung antara Idealitas dan Realitas

Related posts