PCNU Jember akan Gelar Bedah Kitab Al-Mujib Al-Qarib

0
161

PCNU Jember besok Ahad, 28 September 2014 akan menggelar Bedah Kitab Fathu al-mujib al-qarib karya Katib Syuriyah PBNU, KH. Afifuddin Muhajir bertempat di PP. Nurul Islam Antirogo Jember. Saat dikonfirmasi HM. Misbahus Salam selaku wakil ketua PCNU Jember menyatakan acara bedah kitab ini dilaksanakan untuk menghidupkan tradisi menulis keilmuan dikalangan NU dan mempublikasikan pada dunia Islam bahwa di Indonesia juga ada tokoh ulama yang memiliki kemampuan mengarang kitab seperti tokoh-tokoh ulama di daerah timur tengah.

Bedah kitab ini akan dihadiri oleh mushannifnya sendiri yaitu KH. Afifuddin Muhajir dan kalangan kyai Pondok Pesantren, PCNU se Jawa Timur serta akademisi dari perguruan tinggi. Tentu juga berharap muncul kader-kader NU yang bisa jadi Ulama dan menuangkan fikirannya dalam bentuk tulisan. Kalau yang berbahasa Indonesia sudah banyak tapi yang berbahasa arab masih bisa dihitung, ungkap H. Misbah.

Selain bedah kitab farum ini juga aka nada kontribusi pemikiran dari PCNU Jember kepada PBNU, terkait dengan AD/ART NU khususnya dalam aqidah, fiqh, dan tasawwuf, serta juga terkait dengan khilafah. PCNU Jember kata H. Misbah akan menuangkan argumentasi itu dalam bentuk dalil-dalil dan pemikiran sesuai dengan fikiran sunni. Sumbang pemikiran PCNU Jember itu setelah ditelaah dan didiskusikan oleh Tim Aswaja Centre dan pengurus harian PCNU Jember.

Tinggalkan Balasan