4:00 pm - Kamis September 18, 7490

Berebut Piala Bupati, Ratusan Siswa Ikut Olimpiade Mapel UN

1458 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Jombang, Cyberdakwah — Sebanyak 317 siswa dan siswi tingkat MTs dan SMP se Kabupaten Jombang antusias mengikuti olimpiade mata pelajaran (Mapel) Ujian Nasional (UN)yang diselenggarakan Madrasah Aliyah Unggulan KH Abdul Wahab Hasbulloh atau MAU WH. Hari ini, Selasa (20/1/2015) mereka berkompetisi memperebutkan piala bupati, tropi, hingga voucher belajar senilai jutaan rupiah.

Bupati Jombang, H Nyono Suharli Wihandoko di hadapan sejumlah pejabat kabupaten, pengasuh pesantren, kepala sekolah dan peserta olimpiade menyambut baik kegiatan ini. Bahkan secara khusus Pak Nyono, sapaan akrab bupati bersedia membubuhkan tandatangan sertivikat yang berjumlah hingga 350 lembar bagi para peserta dan pendamping.

“Ini adalah kegiatan yang sangat mulia,” kata Pak Nyono, Selasa (20/1). Apa yang dilakukan panitia sebagai pengejawantahan dari cita-cita luhur pahlawan nasional KH Abdul Wahab Chasbullah yang juga berasal dari Jombang, lanjutnya.

Tidak hanya itu apresiasi dari bupati. Bahkan bila tidak ada kegiatan dinas lain, sebenarnya ia berkeinginan melihat secara langsung kegiatan olimpiade ini. “Namun sayang, saya harus menghadiri kegiatan lain,” katanya. Namun demikian bupati telah memerintahkan agar kegiatan ini dapat disiarkan sejumah media yang ada di Jombang khususnya radio dan website resmi milik Pemkab Jombang.

“Nanti, para juara silakan melakukan audiensi dengan bupati,” katanya disambut aplaus hadirin. Dan bila panitia mengalami kesulitan dalam penyelenggaraan kegiatan olimpiade ini, bupati tidak segan-segan memberikan tambahan dana agar pelaksanaan lomba berjalan dengan sukses, lanjutnya.

Bagi bupati, anak-anak muda khususnya para pelajar hendaknya dapat mengisi waktu yang ada dengan kegiatan bermanfaat. “Jangan sampai anak didik kita terjerumus apalagi mengonsumsi narkoba,” pesannya.
Sedangkan Kepala Sekolah MAU WH yang juga ketua pelaksana olimpiade, Muhammad Faizun Amir menandaskan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama kali diselenggarakan. “Karenanya mohon maaf bila di sana sini terdapat kekurangan,” kata Bapak Faizun. Termasuk tidak seluruh lembaga pendidikan kelas menengah pertama di kota santri ini yang ikut berpartisipasi.

“Kendati hanya diikuti tiga ratus lebih peserta, kegiatan ini tidak ubahnya sebagai olimpiade tingkat nasional,” katanya. Karena mayoritas peserta olimpiade adalah para santri yang berasal dari tempat tinggal berbeda dari berbagai kota di Indonesia, lanjutnya.

Dengan bacaan basmalah, Wakil Bupati Jombang membuka secara resmi kegiatan ini. Baik bupati maupun wakil berkenan melakukan kunjungan ke lokasi pelaksanaan lomba yakni gedung MAU WH yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas.

Peserta olimpiade adalah utusan dari sejumlah pesantren dan sekolah di Jombang. Para juara akan menerima tropi dari bupati, piagam serta voucher belajar. Tampak hadir saat pembukaan, Wakil Bupati Jombang Ny Hj Mundjidah Wahab, KH Hasib Wahab, Ketua Majlis Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum, KH M Irfan Sholeh selaku ketua umum yayasan pesantren, sekretaris daerah serta sejumlah kepala dinas di jajaran Pemkab Jombang. (s@if)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pemerintah Prioritaskan Jamaah yang Belum Pernah Haji

LSPT Jombang Berikan Operasi Gratis Bagi Ratusan Penderita Katarak

Related posts