9:09 am - Selasa September 22, 2020

Ilmu Pengetahuan Menembus Batas

1550 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Perkembangan ilmu pengetahuan di berbagai aspek membuat bangga setiap penikmatnya. Ilmuan-ilmuan muda telah banyak lahir dari berbagai kalangan. Tetapi sedikit diantara mereka yang keilmunnya selevel dengan imam-imam terdahulu yang seluruh hidupnya mengamalkan ilmu yang di temukannya.

Ilmu pengetahuan masa kini seakan hampa dari ilmu akhirat karena pengembangan latar belakanng yang jauh dari ajaran islam sebenarnya. Ilmu yang pardu ‘ain (di wajibkan untuk setiap individu) seperti ilmu tauhid, ilmu fikih, dan ilmu tasawuf seakan menjadi kurang menarik untuk dipelajari lebih dalam lagi dalam kontek zaman masa kini.

Padahal derajat manusia akan diangkat oleh Allah SWT kalau ia memiliki iman dan ilmu pengetahuan yang diamalkan. Islam memang memerintahakan umatnya untuk terus mencari ilmu sampai datangnya kematian, islam tidak mengharamkan untuk membaca buku siapapun asal itu buku yang baik,tidak juga islam mengharamkan untuk belajar kepada salain islam, belajar hal-hal baru untuk perbaikan hidup islam juga tidak melarangnya tapi alangkah disayangkan dan menyedihkannya jika kita tidak mendahulukan ilmu-ilmu yang diperlukan untuk hubungan kita dengan Sang Maha Pemberi Hidup. Semoga kita senantiasa memperoleh ilmu yang manfaat lahhir batin dari dunia hingga akhirat nanti, amin.

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Bid’ah? Kenapa Tidak…!

Material Dan Surga Tanpa Bidadari

Related posts