12:33 pm - Selasa September 22, 2020

Negeri Damai terusik Dengan Peperangan

1187 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Peperangan yang telah menewaskan ribuan orang terus berlanjut di Irak. Negara yang sebelumnya aman damai sentosa dengan kemakmuran rakyatnya, namu sejak tergulingnya rezim Saddam Hussein 2003 lalu negeri itu hingga kini tidak terlepas dari pertikaian dan bom bunuh diri.

Sebagaimana diberitakan moslemforall.com, Sedikitnya 22 orang tewas dan 50 orang terluka akibat dua pengeboman di Bagdad Timur, Sabtu, beberapa saat sebelum pencabutan jam malam, yang berlaku sejak 7 tahun yang lalu, kata sumber kepolisian. Duabelas orang tewas dalam serangan pertama, sesudah pengebom bunuh diri memicu ikat pinggang dengan peledak, yang digunakannya, dalam rumah makan di lingkungan muslim Syiah di Bagdad Baru. Dan 10 korban tewas lainnya terjadi ketika dua bom meledak di pasar Sharga.

Pemerintah Irak pada Kamis menyatakan pemberlakuan jam malam di ibu kota Irak, yang telah dijalankan selama beberapa tahun terakhir, akan berakhir Sabtu tengah malam, dan empat wilayah tetangganya akan di-“demiliterisasi”. Keputusan itu dilakukan untuk menormalisasi kehidupan di Ibu Kota Irak yang hancur karena perang, demikian dari Reuters.

Semoga negeri yang memiliki sejarah perkembangan ilmu pengetahuan islam itu diberi kedamaian dan kesejahteraan hingga ia menjadi negeri yang kembali makmur seperti sedia kala. Amin…

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Para Huffadz Bisa Kuliah Gratis di UII Yogyakarta

Ada Lomba Karya Tulis dan Baca Kitab bagi Penghulu dan Kepala KUA

Related posts