6:04 am - Minggu September 27, 2020

Ratusan Armada Siap Sukseskan Muktamar NU di Jombang

1471 Viewed
Suasana rapat panitia daerah Muktamar ke-33 NU di Surabaya.
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Surabaya, Cyberdakwah — Setidaknya ada 60 armada bus yang disiapkan Panitia Daerah (Panda) Jawa Timur pada perhelatan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama awal Agustus mendatang. Hal ini dilakukan untuk mempermudah bagi peserta agar bisa lebih cepat tiba di Jombang.

Kepastian ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Panda Muktamar, H Thoriqul Haq, MML, Jum’at (27/2/2015). “Ada 60 bus yang sudah disiapkan Panda Muktamar untuk menjemput muktamirin dari bandara Juanda Sidoarjo menuju Jombang,” katanya. Proses penjemputan akan dilakukan selama dua hari sebelum acara pembukaan muktamar, lanjutnya.
Tidak berhenti sampai di situ, untuk mengangkut para peserta dari penginapan juga telah disiapkan 100 kendaraan mini bus yang tersebar di masing-masing pesantren. “Asumsinya, setiap pesantren kita sediakan armada mini bus berjumlah 25 unit,” kata Gus Thoriq, sapaan akabnya.

“Sengaja kami menggunakan kendaraan mini bus untuk kegiatan selama muktamar agar tidak mengganggu jalan raya yang nota bene digunakan masyarakat Jombang,” terangnya. Sehingga para peserta tidak perlu membawa kendaraan sendiri atau menyewa untuk bisa mengikuti sejumlah sidang komisi di 4 pesantren yang dijadikan sebagai lokasi sidang, lanjutnya.

Seperti diketahui, Muktamar ke-33 NU akan berlangsung di Jombang dari tanggal 1 hingga 5 Agustus mendatang. Ada 4 pesantren yang dijadikan sebagai lokasi persidangan yakni organisasi, program dan rekomendasi. Pada kegiatan yang akan dihadiri 15.000 peserta utusan dari PCNU dan PWNU se Indonesia serta utusan dari PCI NU luar negeri juga terdapat komisi bahtsul masail yang dibagi menjadi 3 yakni waqi’iyah, maudlu’iyah serta qanuniyah.

“Usai dari bandara, peserta akan diantar menuju Gedung Olah Raga (GOR) Jombang untuk melakukan registrasi dan menerima materi muktamar,” kata Ketua Komisi C DPRD Jatim ini. Setelah itu mereka akan diantar menuju kamar atau penginapan di 4 pesantren sesuai kapasitas dan sidang komisi yang akan diikuti, lanjutnya.

Gus Thoriq juga menandaskan bahwa akan ada penambahan fasilitas bagi sejumlah pesantren agar kebutuhan peserta selama di penginapan dapat terpenuhi. “Seperti fasilitas kamar mandi, telah dianggarkan di masing-masing pesantren,” tandas mantan Presiden BEM Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya ini.

“Untuk penginapan peserta, semua kamar yang disiapkan pesantren akan direnovasi dan ditambah fasilitas karpet dan bantal,” terangnya. Setidaknya bantal yang dipersiapkan panitia berjumlah 4500.
Juga untuk melengkapi kelayakan penginapan 4 pesantren yakni Pesantren Tebuireng (Diwek), Bahrul ‘Ulum (Tambakberas), Darul ‘Ulum (Peterongan), serta Mamba’ul Ma’arif (Denanyar) masing-masing akan di bangun 100 kamar mandi atau toilet dan 15 kamar mandi toilet VIP untuk para kiai.

“Intinya, panitia daerah tengah mempersiapkan suksesnya pelaksanaan muktamar dengan maksimal,” katanya. Karena itu koordinasi hingga larut pagi, tidak ada rasa lelah. Seperti biasa, semua diselingi dengan guyonan khas NU, pungkasnya. (s@if)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Presdir TV9: Segmentasi Media NU Harus Lebih Fokus

Kominfo Harusnya Blokir Situs Nikah Sirri

Related posts
Comments are closed