4:00 pm - Sabtu September 19, 0550

Awas, Janji yang Tidak Ditepati Sama Saja Berkhianat

761 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Awas, Janji yang Tidak Ditepati Sama Saja Berkhianat

SEBUAH janji harus ditepati. Pada siapapun kita mengucap janji, apabila kita tidak menepati janji itu berarti kita telah berkhianat. Sebaik-sebaiknya ucapan adalah ucapan yang datang dari Allah dan akan mendapatkan keberkahan dan seburuk-buruknya perkataan itu perkataan yang sangat buruk.

Komitmen terhadap janji pastinya kita harus bisa menerapkannya, bukannya untuk berkhianat. Sedangkan komitmen terhadap janji merupakan masalah yang ditentukan oleh Al-Qur’an.

Salah satu ayat yang membicarakan masalah ini adalah surat Al-Anfal ayat 27. Dalam ayat ini setelah melarang berkhianat kepada Allah dan Rasul-nya, dijelaskan pula tentang khianat yang biasa dilakukan kepada manusia dan terkait masalah ini Allah Subhanahu wa Ta’ala memperingatkan dan melarang manusia melakukannya.

Dalam sebuah hadits dari imam Baqir as disebutkan bahwa beliau memerintahkan Abu Hamzah Al-Tsumali yang ingin tinggal di Mekkah agar kembali untuk mengembalikan utangnya kepada seorang bermazhab Murijjah yang dari sisi pemikiran bertentangan dengan Islam. Beliau berkata, “Seorang mukmin tidak akan berkhianat.” []

Sumber: 1001 siksa Alam Kubur/ Asan Sani Ar-Rafif/ Penerbit: Kunci Imam, 2014

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Faedah Qul Hu Bagi Orang Sakit Jelang Wafat

Sombong Penyakit Jiwa yang tidak Terasa

Related posts