4:00 pm - Selasa September 19, 2395

Kiai Huda Nawawi Syiarkan Islam Via Pesantren

1388 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Kiai Huda Nawawi Syiarkan Islam Via Pesantren

Kepergian KH Nurul Huda Nawawi kemarin (23/3) memberikan pelajaran bagi putra putri pemangku pesantren Al-Falah Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo. Tidak hanya itu, ajaran dan ilmu yang pernah almarhum sampaikan kepada masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya masih melekat dan tidak bisa dilupakan.

Sebelum almarhum menghembuskan nafas terakhir, ia pernah berpesan kepada putra keduanya Abdul Khobir bin Muhammad Al-Huda (Gus Huda) agar meneruskan ma’had (pesantren) dengan menitikberatkan ajaran Islam. Selain itu Gus Huda juga berwasiat supaya selalu berziarah ke makam-makam para saudara, ulama, waliyullah serta bersilaturrahmi.

“Nak, pesantren ini bukan hak keluarga, tetapi milik Allah SWT. Harus dijaga sebaik-baik mungkin. Pondok pesantren ini murni untuk perjuangan di jalan Allah SWT,” ucap Gus Khobir menirukan wasiat ayahnya, Rabu (25/3).

Arif Rahman (khodim almarhum) mengatakan bahwa dirinya pernah mendapatkan wasiat dari Gus Huda supaya meningkatkan ngaji kitab Taklim, sholat Lima waktu, sholat Hajat serta meningkatkan tadarus Al-Qur’an.

“Kiai itu orangnya sabar dan tidak pernah marah kepada santrinya. Jika ia menghukum santrinya pun tidak pernah melakukan kekerasan fisik. Sebagai sanksi, ia biasa menyuruh santrinya mengaji surah Yasin,” tuturnya mengenang masa hidup Gus Huda. (Moh Kholidun/Alhafiz K)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
News Feed
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.

Bertemu di Jakarta, Alumni Suriah Jamin Tak Terlibat ISIS

Forum Ulama Angkat Jempol untuk Polri

Related posts