3:51 pm - Senin September 28, 2020

Melangkah Lebih Baik

970 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Melangkah Lebih Baik

Setiap manusia tidak bisa untuk terus dan terus ada pada posisi yang sama, akan ada suatu saat ia merasa bosan dengan keadaan yang seperti itu saja. kita membutuhkan sesuatu yang baru, perpindahan suatu suasana, tentunya berpindah ke pada keadaan yang lebih baik atau mungkin sebaliknya. Semua ada pada pilihan masing-masing individu.

Kita harus hijrah kawan, tidak hanya berpindah tempat tetapi berpindah kebiasaaan menjadi lebih baik. Kita tidak bisa tetap ada di posisi yang sama dalam jangka yang lama kita akan bosan jika seperti itu terus. Karna nya dalam kehidupan ini ada naik turunnya suatu fase di mana kita dapat berubah. Perubahan ini di kembalikan kepada pribadinya apakah itu lebih baik atau sebaliknya. Semua ada pada pilihan kita namun tidak akan ada seorang pun yang memilih utuk tidak lebih baik bukan ? semua tentu menginginkan untuk lebih baik tetapi bagaiman action atau langkah yang dia tuju. Semua tentu ingin menjadi lebih baik dari sebelumny. Semua yang menjadikan itu lebih baik atau sebaliknya ada pada “upaya” kita. Tidak hanya selesai dalam sebuah “HARAPAN” saja tetapi bagaimna action kita, bagaimana kita mengusahakan agar keinginan itu tercapai.

Barangsiapa yang harinya sekarang lebih baik daripada kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung. Barangsiapa yang harinya sama dengan kemarin maka dia adalah orang yang merugi. Barangsiapa yang harinya sekarang lebih jelek daripada harinya kemarin maka dia terlaknat.”

Kawan, dalam setiap waktu yang kita jalani alangkah indah dan baik sekali bila itu menjadi ladang sabuah keuntungan. Sebagaimana seperti hadist di atas yaitu lebih baik dari hari sebelumnya, tentu semua itu tidak berjalan dengan sendiri. semua membutuhkan proses dan kunci dari proses itu adalah kita. Ya kita adalah pemegang proses itu, kita adalah nahkoda untuk kita apakah akan kuat dengan hantaman ombak itu atau sebaliknya.

Kawan, melangkah lebih baik tentu bukan hal yang mudah. Kita harus memiliki kekuatan dan persiapan dalam menghadapi hal yang akan kita temukan di depannya nanti. dan tentu semua akan bertahan lama dengan niat yang kuat. Melangkah lebih baik adalah harapan semua insan, berada dalam keadaan yang itu-itu saja tidak mengasyikan . Kita adalah makhluk hidup yang salah satu ciri makhluk hidup ialah berubah di sinilah kita harus berubah lebih baik bukan sebaliknya. Kawan, hari ini kita harus lebih baik. Melangkah untuk sebuah kebaikan untuk selanjutnya.Jika bukan kita yang mengusahakan kebaikan untuk diri kita siapa lagi ? hanya kita yang benar peduli dengan kita. So, pergunakanlah waktu yang kita miliki dengan sebaiknya untuk mencapai suatu target yang luar biasa saatnya kita keluar dari zona aman(Comfort zone). kita perlu hal baru untuk mendapatkan sesuatu yang baru.

Ries Yulia (Kontributor Gaul Fresh)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

‘Masjid, Tempat Penerangan Terbaik’

” Nasehat dari Orang Tua “

Related posts