10:31 am - Rabu September 23, 2020

Pembuat Situs Layanan Nikah Sirri Dilaporkan ke Polisi

1075 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Jakarta, Cyberdakwah — Menteri Agama Lukman Hakim mengatakan, pemerintah telah melaporkan semua pembuat situs layanan nikah sirri online kepada kepolisian. Para pelaku dianggap telah melakukan penipuan dengan menerbitkan buku nikah palsu untuk para pengantin.

“Iya sudah kami laporkan, sudah. Jadi semua, tidak hanya satu, semua situs yang membuka layanan nikah sirri online itu masuk pidana karena mereka lakukan penipuan dengan menerbitkan buku nikah,” ujar Lukman di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Senin (23/3/2015).

Lukman menyatakan, buku nikah yang diterbitkan penyelenggara nikah itu dipastikan palsu. Pasalnya, perwakilan Kementerian Agama sama sekali tidak tahu menahu adanya buku nikah itu. (baca: Kemenag Minta Kominfo Blokir Situs Nikah Siri “Online”)

“Aneh juga masa nikah sirri kenapa harus pakai buku nikah,” ucap dia.

Pemerintah, sebut Lukman, juga sudah meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memblokir situs-situs yang melayani jasa nikah sirri online. Setidaknya sudah ada sembilan situs yang diblokir.

Lukman mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan jasa nikah sirri online. Hal ini karena nikah sirri tidak diakui oleh negara sehingga pihak perempuan dipastikan menjadi pihak yang dirugikan.

“Pasti merugikan perempuan. Menikah itu kan sakral, suami istri bangun komitmen, masing-masing punya hak dan tanggung jawab sama untuk dipenuhi. Nikah sirri karena tidak dicatat agama, kalau ada perceraian kemudian terkait harta dan status anak tersebut, kemudian negara tidak bisa bersikap karena negara tidak mencatat,” ungkap Lukman. (Kom/S@if)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Bentrok, 2 Anak Palestina Ditembak Tentara Israel

Terhadap Tawaran ISIS Bisa Masuk Surga, Umat Islam Harus Waspada

Related posts